Politik

Hadir di Tengah Masyarakat, Kader Partai Demokrat Peduli Nasib Rakyat

126
×

Hadir di Tengah Masyarakat, Kader Partai Demokrat Peduli Nasib Rakyat

Sebarkan artikel ini
Kader Demokrat
Renville Antonio (kiri baju biru) saat memberikan memberikan sembako pada kegiatan pasar murah di Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang

MALANG – BERITABANGSA.ID Kader partai di wilayah Kabupaten Malang diajak peduli masyarakat melalui kegiatan rutin Partai Demokrat Peduli.

Demikian dilakukan oleh fungsionasris DPP Partai Demokrat Renville Antonio saat menyaksikan pasar sembako murah yang digagas kader Partai Demokrat di Desa Gedangan Kecamatan Gedangan, Senin (14/8/2023).

Scroll untuk melihat berita

Menurut Renville Antonio, sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat, yang diminta untuk melakukan kegiatan Demokrat Peduli, sebagai wujud kepedulian partai pada masyarakat.

“Seperti arahan Ketua Umum AHY, kader Partai Demokrat diharapkan terlibat melakukan kegiatan Demokrat Peduli. Meski yang kami lakukan belum seberapa, setidaknya ini bisa menjadi contoh,” kata Renville Antonio di lokasi.

Kegiatan Demokrat Peduli ini sendiri, menurutnya sudah sering dilakukan setiap hari, secara personal oleh para kader Partai Demokrat.

“Atas nama organisasi, Partai Demokrat Peduli ini rutin diprogramkan setiap tanggal 14, sesuai nomor parpol Demokrat,” jelas Renville.

Dikatakan Renville, kegiatan ini sangat penting, dan disambut positif warga masyarakat yang didatangi.

“Terlebih, sebagian masyarakat masih mengalami kondisi sulit pasca pandemi, setidaknya 1.000 paket sembako disediakan bagi masyarakat yang hadir,” beber Renville.

Sementara itu, kader Partai Demokrat Khusnul Khuroti mengatakan, pada gelaran pasar sembako murah, pihaknya tidak memberikan secara gratis, namun diberi harga sangat murah.Kader Demokrat

“Paket sembako ini tidak diberikan cuma-cuma, namun ditebus murah dengan harga separuh yang biasa dijual di pasar,” kata Srikandi Demokrat, Khusnul Khuroti R.

Khuroti melanjutkan, pasar murah ini menjangkau warga dari wilayah 8-10 desa. Dan, yang paling jauh berasal dari desa Gajahrejo, yang merupakan desa perbatasan pantai Malang Selatan.

“Dengan kegiatan pasar murah ini bisa menjangkau 8 sampai 10 desa yang ada di Kecamatan Gedangan ini, semoga pasar murah ini memberikan manfaat bagi masyarakat desa disekitar Gedangan,” tandasnya.

Dalmi (60), warga Dusun Supiturang Desa Sumberduren mengaku, berterimakasih atas terselenggaranya pasar murah ini. Apalagi, harga sembako yang dibelinya jauh lebih murah.

Ia harus mengeluarkan uang sejumlah Rp25 ribu saja, dan mendapatkan paket berisi beras 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula

“Kalau di toko atau pasar, harga satu liter minyak goreng kemasan botol dijual Rp18 ribu sampai Rp18.500 perliter. Ini Saya dapat beras 2 kilogram dan gula,” pungkas Dalmi.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat turun gunung dan ikut melayani pengunjung pasar murah ini. Tampak pula, fungsionaris DPD Demokrat Jawa Timur, Mays Amelia yang juga caleg DPR RI dan M Arbayanto, caleg DPRD Jatim dapil Malang Raya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *