Terkini

Warga RMB Kompak Ajak Hidup Sehat, Ini Upayanya

77
×

Warga RMB Kompak Ajak Hidup Sehat, Ini Upayanya

Sebarkan artikel ini
HUT RI ke-78

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Ratusan warga Rungkut Mapan Barat (RMB) Kota Surabaya, menggelar senam, dan jalan sehat bersama.

Selain itu juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lanjut usia (Lansia).

Scroll untuk melihat berita

Sedikitnya, 500 warga Rungkut Mapan Barat RW 08 Surabaya, kompak berkumpul di lapangan setempat, Minggu (6/8/2023) pagi.

Tampak ratusan warga berbagai usia itu mengikuti gerak instruktur senam aerobik dengan gembira.

Hariyanto, Ketua RW 08 Rungkut Mapan Barat, Surabaya, mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78.

Warga pun diajak mengikuti kegiatan sehat itu dengan menggunakan atribut dengan nuansa serba merah putih.

“Kami berharap semangat dan jiwa kebangsaan sesuai dengan jiwa merah putih tertancap di benak generasi kita,” ungkap.

Usai senam, warga yang mayoritas mengenakan pakaian warna merah dan putih berjalan mengular di jalan lingkungan setempat.

Ratusan warga serempak jalan kaki mengeliling jalan di perkampungan.

Untuk memeriahkan kegiatan ini panitia menyediakan berbagai hadiah hiburan yang menarik.

“Mari kita bergerak semua jalan-jalan, biar sehat. Ayo ayo jalan terus, berbaris biar rapi nggak dusel-duselan,” ujar salah satu peserta sambil menggandeng anaknya.

Tak hanya senam aerobik untuk pemanasan dan jalan sehat keliling kampung, namun juga dilanjutkan pemeriksaan Kesehatan bagi warga yang berusia lanjut (lansia).

Dalam pemeriksaan kesehatan bagi lansia, disediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti pemeriksaan tensi darah, kolesterol dan kadar gula.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar warga, khususnya yang lansia mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing sehingga tetap menjaga hidup sehat.

“Kita ingin mengangkat lansia yang mana beberapa waktu yang lalu dengan datangnya covid, setelah vakum sehingga akan kita lanjutkan lagi supaya semangat dari para lansia nantinya akan timbul untuk memperhatikan kesehatannya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *