Terkini

Berkat JFC, Pemkab Jember Tambah Digandrungi Investor untuk Jalin Kerja Sama

475
×

Berkat JFC, Pemkab Jember Tambah Digandrungi Investor untuk Jalin Kerja Sama

Sebarkan artikel ini
JFC Investor
Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, beserta pihak terkait foto bersama usai penandatanganan nota kesepakatan kerja sama, Sabtu (5/8/2023). (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Ketenaran event Jember Fashion Carnaval (JFC) hingga ke kancah internasional menarik minat wisatawan lokal maupun asing berbondong-bondong datang ke wilayah setempat.

Hal itu tentu merupakan peluang besar bagi Kabupaten Jember, untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pada sektor kesenian.

Scroll untuk melihat berita

Dampak positifnya, kabupaten lain maupun para investor di berbagai daerah semakin tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Kali ini, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, menjadi salah satu dari beberapa kabupaten yang mulai menyikapi peluang besar tersebut dan menjalin kerja sama dengan Pemkab setempat.

Penandatanganan nota kesepakatan kerja sama kedua belah pihak berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Nota kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri.

JFC Investor
Bupati Jember, Hendy Siswanto, memberikan cinderamata kepada Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, dalam kegiatan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama, Sabtu (5/8/2023). (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

Fokus kerja sama ini ialah studi tiru atau studi banding dengan maksud dan tujuan yang sama, yakni menggapai kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Jember dan Kabupaten Sarolangun akan berkolaborasi dalam hal apapun. Tentunya kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati Hendy.

Penandatanganan nota kesepakatan ini bertepatan dengan puncak JFC yang telah berlangsung selama 3 hari, sejak 3 – 5 Agustus 2023.

“Insya Allah Sarolangun ada kelebihan yang bisa dicontoh untuk Kabupaten Jember. Wes wayahe Kabupaten Sarolangun keren. Wes wayahe Jember keren,” ujar Hendy.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Bupati Hendy yang telah bersedia berbagi pengetahuan dan pengalaman perihal strategi dalam membangun perekonomian di Jember.

“Kami merasa apa yang disampaikan Bupati Hendy adalah pengalaman berharga yang kami dapatkan. Insya Allah akan kami coba terapkan. Kami juga berharap agar Bupati Hendy bisa mengunjungi kabupaten kami,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *