Pemerintahan

Kakanwil Ajak Media Kawal Kinerja Bea Cukai Jatim II

107
×

Kakanwil Ajak Media Kawal Kinerja Bea Cukai Jatim II

Sebarkan artikel ini
Bea cukai
Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jawa Timur II, Agus Sudarmadi saat memberikan sambutan di hadapan para media

BERITABANGSA.ID – MALANG – Sebagai salah satu unit vertikal di Kementerian Keuangan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II memiliki peran nyata dalam menghimpun penerimaan negara khususnya yang berasal dari cukai.

Selain itu tugasnya juga mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui pemberian insentif fiskal, serta pemberdayaan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Scroll untuk melihat berita

Kinerja positif APBN 2023 menunjukkan trend penguatan seiring dengan peningkatan penerimaan negara dari sektor perpajakan, serta capaian realisasi penerimaan perpajakan salah satunya bersumber dari penerimaan kepabeanan dan cukai yang berasal dari penerimaan bea masuk, bea keluar dan cukai.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II pun demikian.

Untuk itu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II, Agus Sudarmadi mengatakan, kinerja penerimaan Kanwil DJBC Jawa Timur II pada Semester I di 2023 menunjukkan kinerja yang positif.

“Dari target sebesar kurang lebih 61 triliun, penerimaan negara yang kami himpun sampai dengan tanggal 30 Juni 2023 tercatat mencapai Rp 30 triliun atau sebesar 49,06% persen,” kata Agus Sudarmadi di lobby Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II, Kamis (6/7/2023).

Selama 2023, Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II juga telah berperan aktif dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di antaranya dengan menerbitkan izin fasilitas kepabeanan berupa 3 Kawasan Berikat, memberikan edukasi kepada perusahaan calon penerima fasilitas melalui kegiatan asistensi, bimbingan dan Focus Group Discussion (FGD), serta melaksanakan sosialisasi tentang kemudahan ekspor kepada UMKM di wilayah Malang Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *