Advertorial

Rapat Paripurna Jawaban Bupati Malang, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Malang 2022

5285
×

Rapat Paripurna Jawaban Bupati Malang, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Malang 2022

Sebarkan artikel ini
Rapat paripurna
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat membacakan jawaban Bupati Malang

Selain itu dampak wabah PMK pada hewan ternak juga mempengaruhi penerimaan retribusi, khususnya pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Walaupun demikian, apabila dilihat dari capaian realisasi Retribusi Daerah Tahun 2021 sebesar 32 Miliar 25 Juta 994 Ribu 927 Rupiah, maka dapat disampaikan bahwa capaian realisasi Retribusi Daerah Tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 2 Miliar 642 Juta 968 Ribu 152 Rupiah.

Scroll untuk melihat berita

Pendapatan Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang dipisahkan, dari target 46 Miliar 243 Juta 607 Ribu 975 Rupiah, dan terealisasi sebesar 23 Miliar 505 Juta 888 Ribu 225 Rupiah 95 Sen, atau 50,83%.

Hal ini perlu dilakukan evaluasi secara serius atas penyertaan modal yang tidak berkontribusi terhadap pendapatan daerah kepada 3 (tiga) BUMD Kabupaten Malang yakni kepada Perumda Jasa Yasa, PT. BPR Artha Kanjuruhan, serta PT. Kigumas.

Dapat dijelaskan bahwa pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Malang sepakat dengan pemandangan DPRD Kabupaten Malang, bahwa BUMD memiliki kontribusi penting terhadap penerimaan PAD dan perkembangan perekonomian daerah. Tentu Pemerintah Kabupaten Malang berharap keempat BUMD yang ada dapat memberikan kontribusi nyata terhadap penerimaan PAD, meskipun dalam perjalanannya tidak semua berjalan maksimal.

Melakukan Kajian Investasi Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Malang kepada Perumda Jasa Yasa melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *