Terkini

Perkuat Solidaritas Pekerja, FSPMI SPAI Surabaya Gelar Konsolidasi

172
×

Perkuat Solidaritas Pekerja, FSPMI SPAI Surabaya Gelar Konsolidasi

Sebarkan artikel ini
FSPMI
Suasana saat ikrar pengurus dan anggota FSPMI SPAI Surabaya seduluran sak lawase. (Foto: Mwd)

BERITABANGSA.ID – PASURUAN – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) Surabaya menggelar konsolidasi pada Sabtu Malam (10/06/2023) di Villa Kapal, Pandaan, Pasuruan.

Menurut Slamet Rahardjo, Ketua PCAI, acara ini digelar atas dasar rasa kebersamaan dalam satu tujuan, yakni perjuangan melawan ketidakadilan kepada masyarakat yang menginginkan keadilan, terlebih kepada para kaum buruh yang selama ini seringkali dianaktirikan.

Scroll untuk melihat berita

Sesuai dengan tema yang diusung, “Seduluran Sak Lawase”, acara konsolidasi ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan emosional diantara jajaran pengurus dan anggota terkait kekompakan dan solidaritas dimanapun dan dalam kondisi apapun.

“Sebuah organisasi tidak akan berjalan dan tumbuh jika tidak ada rasa gotong royong yang timbul dalam diri masing-masing anggota, terlebih jajaran pengurus inti,” terang Slamet dalam sambutannya.

Ia menyampaikan FSPMI SPAI terdiri dari banyak PUK yang masing-masing PUK tidak sama permasalahannya.

Namun demikian, lanjut Slamet, persoalan dari salah satu PUK, bukan hanya ditangani oleh PUK itu sendiri, tapi merupakan tanggung jawab PUK lainnya.

“Ini yang dimaksud dengan satu sakit, semua sakit, seduluran sak lawase, apapun yang terjadi slogan “solidarity forever” kita tanamkan pada diri kita,” tegasnya.

FSPMI
Foto bersama pengurus dan anggota FSPMI SPAI Surabaya usai konsolidasi. (Foto istimewa: Mwd)

Slamet berharap FSPMI Surabaya menjadi motor dan Pioneer dari pergerakan organisasi yang memperjuangkan kaum lemah, khususnya kaum buruh.

Saat yang sama, Maynang, menambahkan, sejauh ini kekompakan dan rasa solidaritas sesama anggota sudah terbukti pada saat FSPMI mengawal permasalahan anggotanya.

Hal ini dibuktikan, imbuhnya, pada saat salah satu PUK mengalami ketidakadilan semua PUK serempak memberikan support agar permasalahan PUK yang bermasalah cepat terselesaikan.

“Dengan adanya acara ini, semoga semangat kawan-kawan dalam memperjuangkan hak-haknya semakin solid,” tandasnya.

Sekjen FSPMI SPAI Surabaya ini menambahkan, acara pada malam ini juga akan membahas pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dalam waktu dekat akan digelar.

Hadir dalam acara ini, PUK SS Utama, PUK PT Prosam Plano (Pasar Atom Mall), PUK Deverindo, PUK G4S (PT G4S Security Service), PUK KFC, PUK Enam Jaya, PUK ISS Indonesia, PUK BDG (Bukit Darmo Golf), PUK TCH (Tunjungan Crystal Hotel), PUK Gunung Kelud (GKW) dan PUK ABR (PT Atlantic Biru Raya).

Guyub rukun antar PUK ini diharapkan terus terjalin sesuai dengan tema konsolidasi “Seduluran Sak Lawase”.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *