Kesehatan

BKKBN RI Jadikan Surabaya Tuan Rumah 15 Negara

112
×

BKKBN RI Jadikan Surabaya Tuan Rumah 15 Negara

Sebarkan artikel ini
BKKBN
Siaran Pers audiensi BKKBN provinsi Jawa Timur bersama Pemkot Surabaya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati menjelaskan pelatihan akan dilakukan dengan dua metode, yang pertama adalah materi yang diberikan di dalam kelas dan kunjungan lapangan.

Untuk kunjungan lapangan diakukan antara lain di RS Haji, SMA Muhamadiyah 2 Surabaya, Muslimat NU, Pondok Pesantren dan KUA.

Scroll untuk melihat berita

“Mohon dukungan Pemkot Surabaya khususnya kultural visit, juga dukungan bis heritage karena mereka senang keliling wisata heritage dengan menggunakan atribut lokal Surabaya. Kami bisa diberikan informasi terkait hal itu, ” kata Erna.

Selain itu, ungkap Erna, pihaknya juga berharap agar Wali Kota Surabaya bisa berkenan hadir dan menyapa para tamu tersebut pada saat ceremony pembukaan atau pada gala dinner.

“Kami juga mengharapkan Pemkot Surabaya bisa menjelaskan tentang aplikasi sapa warga dan berbagai kiat dan tips menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Asisten Administrasi Umum Kota Surabaya, drg. Febria Rachmanita menjelaskan Pemerintah Kota Surabaya sangat memperhatikan stunting.

Dengan melibatkan semua unsur dan terus dilakukan pengawasan dan pendampingan kepada keluarga stunting atau keluarga berisiko stunting.

“Kami masih pantau hingga anak pasca terbebas dari stunting jangan sampai anak tersebut kembali mengalami stunting,” tuturnya.

Sementara itu, Dra. Ida Widayati, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyampaikan dukungan penuh pada Juli 2023 mendatang, di mana Kota Surabaya akan menjadi tempat belajar bagi 15 negara Islam untuk belajar KB dan penurunan angka stunting.

“Tentu kami senang dan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tukasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *