Daerah

Keseruan Emak-emak Kepatihan Jombang Ikuti Lomba Joget

370
×

Keseruan Emak-emak Kepatihan Jombang Ikuti Lomba Joget

Sebarkan artikel ini
Joget heboh
Tampak sejumlah emak-emak saat tengah seru mengikuti lomba joget heboh di Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Raut wajah gembira warga Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang terlihat jelas saat ikuti lomba joget heboh dan mancing bersama pada Minggu (4/6/2023) siang.

Pagelaran lomba yang diikuti dari kalangan anak-anak hingga emak-emak dan bapak-bapak di tepi sungai.

Scroll untuk melihat berita

Antusias masyarakat untuk mengikuti hiburan itu terlihat cukup tinggi, bahkan penonton dari luar daerah banyak berdatangan.

Sekira pukul 09.00 WIB, area lomba joget heboh dimulai dipadati puluhan orang.

Tak lama berselang, acara pun dimulai. Peserta lomba joget ini berasal dari emak-emak dan bapak-bapak warga setempat. Tak sekadar joget biasa, para peserta harus memakai kostum unik dan menarik.

Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi, menyebutkan ada 15 peserta dari berbagai RW di lingkungan sekitar lomba joget heboh tersebut. Durasi lomba joget hanya 1-2 menit, satu instrumen.

“Awalnya kegiatan ini hanya mancing bersama saja di sungai sebelah ini. Tapi saya tambahkan joget heboh bersama antar RW di sini, sebenarnya acara ini hanya mengisi waktu saja. Di samping itu juga bisa dinilai rangkaian dari kegiatan menyambut peringatan hari besar islam,” ujarnya kepada Beritabangsa.id.

Sebelumnya, Erwin mengaku tak menduga antusias peserta lomba hingga warga luar Desa Kepatihan cukup tinggi untuk ikut serta memeriahkan pelaksanaan lomba tersebut.

“Dari peserta lomba saja sangat heboh dan seru tadi, dengan persiapan satu minggu saja sudah bisa tampil bagus. Banyak warga yang senang dan tertawa bersama selama acara goyang heboh emak-emak ini tadi dimulai. Karena mungkin dari segi pakaian yang menarik atau jogetannya juga,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *