Entertainment

Ini Cara Jitu Adis Adelia Jombang Hadapi Orang Mabuk

144
×

Ini Cara Jitu Adis Adelia Jombang Hadapi Orang Mabuk

Sebarkan artikel ini
Adis Adelia
Adis Adelia, salah satu biduan/penyanyi dangdut cantik asal Jombang. (Foto: Adis Adelia for Faiz Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Meraup cuan dari profesi biduan, mungkin banyak orang mengira gampang. Yah, selain uang job manggung juga bisa menerima cuan tambahan dari uang saweran.

Namun di balik itu, siapa sangka profesi ini penuh rintangan. Apalagi saat manggung.

Scroll untuk melihat berita

Biduan cantik asal Jombang Dwike Adis Aulia Risma, alias Adis Adelia tak luput dari ujian itu.

“Ya seperti omongan orang, dari segi pakaian kita harus menyesuaikan acaranya apa gitu. Harus tampil cantik dan menarik. Biasa saya sering menemui orang-orang yang ikut joget naik panggung, kadang ya risih gitu loh, karena jogetanya nyenggol-nyenggol dan pegang-pegang,” ceritanya, Sabtu (3/6/2023).

Namun, menghadapi itu gadis 19 tahun asal Desa Tinggar, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang itu memiliki cara dan solusi menghadapinya.

Semisal, menghindar secara perlahan. Kadang bilang langsung agar jogetnya tidak brutal.

“Biasanya orang yang joget risih itu karena mabuk. Tapi tetap saya hadapi dengan santun. Mau gimana lagi sudah risikonya,” katanya.

Selain gangguan, lanjut Adis profesi sebagai penyanyi dangdut juga tidak mudah. Bayangkan, dia harus perawatan, dan menjaga pola makan agar tubuh tetap terlihat segar.

“Tapi yang paling penting itu menjaga kualitas suara dan performa. Maka kadang saya minum kencur atau madu jika ngerasa suara mau habis,” bebernya.

Dia sendiri mulai menekuni karirnya sejak usia 14 – 15 tahun-an.

Berawal dari hobi bernyanyi, akhirnya menghasilkan rezeki. Mulanya Adis hanya tampil bernyanyi saat ada acara keluarga. Namun tak lama berselang banyak orang menggemari suara dan nada saat membawakan lagu.

“Akhirnya diundang nyanyi acara sana-sini, ya terus. Mulai dari SMP sampai lulus saat ini dari panggung hajatan ke panggung pesta perkawinan. Kadang saya juga nyanyi di kafe dan menerima endorsan,” akunya.

Dari situ, ia mengaku mampu mandiri.

Beban orang tua pun semakin ringan.

Sampai saat ini profesinya dijalani nyaman. Selain teman dia juga mendapat relasi baru.

“Sudah nyaman dengan profesi ini. Ya banyak relasi akhirnya. Dari situ dapat undangan isi acara TV. Semoga ke depan saya terus diberi kesehatan dan kelancaran,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *