Daerah

Perempuan Indonesia Maju Ajak Santri dan Pelajar Jombang Bikin Film

164
×

Perempuan Indonesia Maju Ajak Santri dan Pelajar Jombang Bikin Film

Sebarkan artikel ini
PIM (Perempuan Indonesia Maju)
Tampak kegiatan Film Clinic dan Talkshow di Ponpes Tebuireng, Jombang, saat berlangsung. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID-JOMBANG – DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Jawa Timur ini, mengajak santri dan siswa SMA se Kabupaten Jombang untuk berkarya melalui film, Rabu (25/5/2023).

Ajakan itu terungkap dalam talkshow dan film klinik yang digelar di gedung aula lantai 3, KH M Yusuf Hasyim, Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatan ini menarik antusias banyak orang. Tema-nya, ‘Membangun peradaban dengan keberagaman.”

Ketua DPD PIM Jatim, Iis Hendro Gunawan mengatakan film clinic ini adalah kolaborasi dengan yayasan pondok pesantren Tebuireng untuk mewadahi santri dan siswa SMA untuk pengembangan bakat dan minat di dunia perfilman.

Sasaran film clinic ini adalah santri Ponpes Tebuireng yang berasal dari berbagai wilayah nusantara dan siswa SMA/ SMK se-Jombang.

“Kenapa acara ini ada, jadi kita harus memiliki cara pandang yang rasional, nusantara terhadap pondok pesantren karena ini kan wadah pendidikan dan miniatur Indonesia itu ada disini, ada santri dan siswa SMA/SMK se-Jombang,” ujarnya.

Ia tak menyangka antusiasme santri dan para siswa begitu besar mereka juga berinteraksi secara aktif dengan narasumber hingga diskusi tanya jawab dalam acara film Clinic dan talkshow tersebut.

Tiga narasumber yakni Fauzan Abdillah Ketua Infis Surabaya CEO figuratif picture, pengajar dan praktisi film, Ali Mustajib DOP & editing, Momos Retake DOP Maksi.

“Kita pilih Jombang menjadi tempat penyelenggaraan film Clinic karena tidak hanya wadah bakat santri dan siswa, melainkan juga di sini ada Ponpes Tebuireng sekaligus ingin memperkenalkan suasana Tebuireng yang sangat humanis ke masyarakat,” ungkapnya.

Iis sapaan akrabnya mengungkapkan  santri dan siswa dapat mengimplementasikan ilmu dari film Clinic ini untuk mengembangkan bakat dan minat di dunia perfilman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *