Daerah

Perempuan Indonesia Maju Ajak Santri dan Pelajar Jombang Bikin Film

165
×

Perempuan Indonesia Maju Ajak Santri dan Pelajar Jombang Bikin Film

Sebarkan artikel ini
PIM (Perempuan Indonesia Maju)
Tampak kegiatan Film Clinic dan Talkshow di Ponpes Tebuireng, Jombang, saat berlangsung. Foto : Faiz

Tak hanya itu pengalaman yang diperoleh juga dapat dimanfaatkan mereka untuk menyampaikan pemikiran, narasi dan gagasan maupun tokoh dalam bentuk digital melalui film.

“Santri dan siswa sangat antusias karena banyak sekali yang bisa dilakukan dalam film itu produksi film juga banyak melibatkan banyak pihak, sehingga di film Clinic mereka bisa mencari jawaban kesulitan yang dihadapi dan ide kreatif dalam pembuatan film,” bebernya.

Scroll untuk melihat berita

Adapun output film Clinic nantinya panitia akan membuat group di media sosial yang dapat diakses santri dan anak sekolah di Jombang untuk mewadahi bakat dan minat dalam produksi film.

Mereka bisa diskusi tanya jawab dalam teknis pembuatan film meliputi dari pra produksi, produksi, post produksi dan lain-lain.

“Doain dong kita tidak hanya berhenti di film Clinic tapi ini nanti setelah mereka belajar membuat karya Pitching judul dan mereka akan membuat sebagus mungkin suara hatinya melalui film yang akan kita kompetisi-kan,” ucap Iis.

Film Clinic di Tebuireng ini juga turut mendukung perfilman Indonesia  memunculkan generasi penerus dalam dunia film.

“Salah satu itu, yang kedua mendukung tentang pemanfaatan digitalisasi secara positif di lingkungan pondok pesantren dan siswa sekolah pembelajaran berbasis teknologi melalui film,” lanjutnya.

Salah satu santri, Imaniar (19) santri asal Penajam Paser Kalimantan Timur mengaku acara Film Clinic sangat bermanfaat untuk meningkatkan skill terkait perfilman.

“Yang saya dapat dari Film Clinic menambah pengalaman dan meningkatkan kemampuan yang nantinya bisa dimanfaatkan bisa nanti di dunia kerja atau lainnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *