Pendidikan

Sambut Indonesia Emas, Gubernur Khofifah Minta SMK Perkuat Pendidikan Vokasi

183
×

Sambut Indonesia Emas, Gubernur Khofifah Minta SMK Perkuat Pendidikan Vokasi

Sebarkan artikel ini
LKS Jember

Wahid merinci dalam ajang bergengsi tiap tahun ini, setidaknya ada 54 bidang lomba yang akan dilombakan pada LKS tingkat provinsi. Dari jumlah tersebut, pemenang dari 37 bidang lomba akan menjadi delegasi yang bertanding di LKS Nasional 2023.

Pemenang dari LKS Nasional 2023 selanjutnya akan menjadi delegasi Word Skill tahun 2024 yang diselenggarakan di Perancis.

Scroll untuk melihat berita

Sedangkan 17 bidang lomba lain yang ditambahkan pada kompetisi ini dimaksudkan untuk memotivasi dan meningkatkan kualitas kompetensi keahlian yang masih dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri di Jawa Timur, seperti textile, food technology, livestock, culinary, tourist industry, pharmacy, nautica dan artificial Inteligent.

Pelaksanaan 54 bidang lomba dalam LKS tingkat provinsi ini dilaksanakan di lima Kabupaten, yaitu Jember, Lumajang, Bondowoso, Blitar dan Pasuruan.

“Juara 1 dari setiap bidang lomba akan mewakili Jatim sebagai Duta menuju LKS tingkat nasional tahun 2023,” katanya.

Dalam ajang bergengsi ini, Jawa Timur sendiri telah mencatatkan prestasi membanggakan pada LKS di tingkat Nasional. Di tahun 2016 yang dilaksanakan di Malang, Jatim keluar sebagai Juara Umum. Setahun kemudian, Jatim harus puas berada di rangking 2 LKS Nasional. Posisi rangking 2 itu bertahan hingga tahun 2022 saat pelaksanaan LKS dilakukan secara daring.

“Tahun 2023 ini Jatim siap menjadi tuan rumah LKS Nasional. Sehingga kami berharap di tahun 2023 ini sukses penyelenggaraan LKS Nasional, sukses membawa gelar juara umum LKS Nasional ke Jawa Timur,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *