Pemerintahan

Pemkab Blora Luncurkan KBP Hingga Pameran Produk UMKM

82
×

Pemkab Blora Luncurkan KBP Hingga Pameran Produk UMKM

Sebarkan artikel ini
KBP
Peringatan Hardiknas Pemkab Blora Luncurankan KBP Hingga Pameran Produk UMKM Para Siswa

BERITABANGSA.ID – BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora meluncurkan kartu Blora pintar (KBP) dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (23/5/2023).

Peluncuran itu merupakan rangkaian gebyar peringatan Hardiknas sekaligus bentuk komitmen Pemkab Blora untuk mewujudkan pendidikan yang lebih merata.

KBP merupakan salah satu langkah penanganan anak tidak sekolah (ATS) di Kabupaten Blora. Langkah lainnya lewat program Gerbang Mas (gerakan bersama bangga masuk sekolah), dan baca tulis Alquran (BTA). Rencananya program tersebut akan dimulai pada tahun ajaran baru, bulan Juli.

Bupati Blora Haji Arief Rohman, menyampaikan KBP merupakan program dengan sasaran anak-anak yang belum mendapat program Indonesia pintar (PIP).

“Diharapkan dengan KBP bisa membantu anak-anak kurang mampu di Blora yang belum mendapat PIP, mulai jenjang TK sampai SMP,” ucapnya.

Acara yang digelar halaman Dinas Pendidikan Blora itu. Ada pula peluncuran program pendidikan, pameran gelar karya P5, expo UMKM, lomba dan kompetisi, bazar buku, hingga pementasan kesenian.

Bupati Arief pun mengapresiasi atas terselenggaranya gebyar Hardiknas yang mengangkat tema “Bergerak bersama semarakkan merdeka belajar.

“Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh panitia dan para pelajar Blora yang telah mempersiapkan acara ini dan menghasilkan karya yang luar biasa baik dan inovatif ini, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar Hardiknas tahun 2023,” ujar Bupati yang akrab disapa Gus Arief.

Turut hadir, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Blora, OPD se Kabupaten Blora, Kepala Kankemenag Blora, Ketua Baznas Blora, Ketua TPPK sekaligus Bunda Paud Blora dan Korwil Biddik se Kabupaten Blora.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *