Pendidikan

Bupati Hendy Sambut Hangat Khofifah saat Bertandang ke Jember

361
×

Bupati Hendy Sambut Hangat Khofifah saat Bertandang ke Jember

Sebarkan artikel ini
LKS Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Jember Hendy Siswanto, usai membuka LKS di GOR Perjuangan 45 Politeknik Jember, Selasa (23/5/2023). (Foto: Team Work/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, menyambut hangat kedatangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat kunjungan kerja dan membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Jatim di GOR Perjuangan 45 Politeknik Jember pada Selasa, 23 Mei 2023.

LKS yang memperlombakan 54 cabang ini diikuti oleh 1.601 peserta dari kabupaten/kota se-Jawa Timur dan berlangsung selama 4 hari, mulai 23 sampai 26 Mei 2023.

Scroll untuk melihat berita

Dalam kesempatan tersebut, Hendy menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan LKS se-Jawa Timur karena diadakan di Kabupaten Jember.

“Dan saya berharap kepada seluruh peserta, setelah dilaksanakannya LKS ini, teman-teman semuanya dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jember. Sehingga dapat menceritakan kearifan lokal dan apa saja yang ada beserta potensinya,” ucap Hendy.

Dia juga berharap, Jawa Timur dapat menjadi juara umum pada perhelatan LKS Tingkat Nasional nantinya sebagaimana yang pernah diraih pada 2016 silam.

“Sehingga mengharumkan nama Jawa Timur dan bisa menarik investor atau rekan kerja untuk membuat usaha di Jawa Timur ini,” ujar Hendy.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan mental anak didik SMK adalah juragan, bukan karyawan.

“Sehingga setelah mereka lulus dapat langsung terjun ke dunia kerja. Selain itu, dapat menyerap tenaga yang ada di lingkungan sekitar mereka untuk mengurangi angka pengangguran,” tutur Khofifah.

Data dihimpun, 38 persen siswa SMK yang mengikuti lomba tersebut sudah melakukan wirausaha sendiri, 49 persen masih menjadi karyawan dan 13 persen sisanya melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *