Kesehatan

RSUD Kanjuruhan Terbaik, Satu satunya RS Miliki Alat Deteksi Jantung dan Otak Akurat

70
×

RSUD Kanjuruhan Terbaik, Satu satunya RS Miliki Alat Deteksi Jantung dan Otak Akurat

Sebarkan artikel ini
RSUD Kanjuruhan
Bupati Malang H.M Sanusi saat Halalbihalal di Desa Girimoyo Karangploso kabupaten Malang

BERITABANGSA.ID – MALANG – Sesuai arahan Presiden RI bahwa pendidikan dan kesehatan menjadi program utama yang harus dilaksanakan, maka Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berupaya untuk memaksimalkan pendidikan dan kesehatan.

Menurut Bupati Malang HM Sanusi, akan terus berusaha meningkatkan pendidikan dan kesehatan dengan baik dan benar sesuai arahan pusat.

Scroll untuk melihat berita

“Sesuai arahan Presiden, saya coba pendidikan menuju arah lebih baik lagi, dan untuk kesehatan sudah selesai semua, RSUD Kanjuruhan pernah menjadi RS terjelek. Alhamdulillah setelah satu tahun saya memimpin sekarang RS Kanjuruhan menjadi yang terbaik,” kata Abah Sanusi saat halal bihalal bersama warga masyarakat di Desa Girimoyo Karangploso, Jumat (12)5/2023) malam.

Bupati Malang menambahkan, untuk alat kesehatan, RS Kanjuruhan Kepanjen memiliki alkes terbaik untuk penanganan jantung dan otak, dua alkes tersebut di Indonesia hanya dimiliki RS Ciptomangunkusumo Jakarta dan satunya RS Kanjuruhan Kepanjen.

“Di Indonesia yang memiliki alat penanganan jantung dan otak hanya dua, yang satu RS Ciptomangunkusumo Jakarta dan yang RSUD Kanjuruhan Kepanjen Malang yang bisa mendeteksi penyakit jantung dan otak secara akurat dan tepat,” beber Sanusi.

Selain itu, Pemkab Malang beberapa waktu lalu meraih penghargaan dari Presiden RI berupa penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan sistem penjaminan kesehatan bagi masyarakat.

“Semua warga masyarakat tercover atau terjamin oleh BPJS kesehatannya, dan tidak membayar biaya RS saat sakit. Saya mendoakan semua warga masyarakat di kabupaten Malang sehat semua,” tandasnya.

Badan kesehatan dunia WHO bersama Universitas Brawijaya akan melaksanakan survei di setiap desa di Kabupaten Malang tentang kesehatan.

“Hasilnya 40 persen masyarakat Kabupaten Malang menderita penyakit diabetes, 45 persen tekanan darah tinggi (hipertensi), arahnya serangan jantung dan stroke, dan RSUD Kanjuruhan Kepanjen memiliki peralatan untuk pasien penderita jantung dan stroke,” pungkas Bupati.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *