Politik

Hanura Jatim Usung 51 Bacaleg Perempuan dari 120 Kuota ke KPU

84
×

Hanura Jatim Usung 51 Bacaleg Perempuan dari 120 Kuota ke KPU

Sebarkan artikel ini
HANURA
Rombongan partai HANURA di KPU jatim

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Jawa Timur (DPD Hanura Jatim), mendaftarkan sebanyak 120 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPD Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi, biasa disapa Mas Teng, mengungkapkan, sebanyak 120 Bacaleg yang didaftarkan ini, merata di 14 daerah pemilihan (Dapil) di Jatim, pada Pileg 2024.

Scroll untuk melihat berita

“Bacaleg kami 120 itu, proporsionalnya adalah 69 laki laki, 51-nya perempuan. Angka keterwakilan perempuan kami adalah 41 persen,” katanya.

Partai Hanura optimis, pada Pileg 2024, mendapatkan 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim. Dengan komposisi mulai dari artis, pengusaha, seniman, pensiunan, baik TNI, Polri, ASN, millenial termasuk buruh migran.

“Kami optimis dengan 120 itu, Bismillah dan Insya Allah, kami menargetkan sesuai dengan hasil Rakornas, Rakorda dan keputusan bersama, target kami adalah 7 kursi,” harapnya.

Partai Hanura Jatim membawa sejumlah pendukungnya, saat mendaftarkan Bacalegnya, dengan mengenakan kaus warna kuning dengan nomor punggung 10.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *