Politik

Cak Thoriq Nyopiri Angkot, Antar DPC PKB Lumajang Daftar Bacaleg ke KPU

72
×

Cak Thoriq Nyopiri Angkot, Antar DPC PKB Lumajang Daftar Bacaleg ke KPU

Sebarkan artikel ini
DPC PKB Lumajang
Angkot saat membawa Bacaleg ke KPU dan sejumlah pengurus dan Bacaleg saat mendaftarkan diri ke KPU

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, dengan menumpang angkutan kota, Sabtu (13/5/2023) sore.

Menariknya, sopir angkot ini adalah Thoriqul Haq, yang saat ini menjabat Bupati Lumajang bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang, Haji Anang Achmad Syaifuddin.

Scroll untuk melihat berita

Haji Anang mengatakan pendaftaran Bacaleg PKB dilakukan serentak secara nasional di semua semua DPW dan DPC PKB seluruh Indonesia sesuai instruksi DPP PKB.

“Kami melakukan pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 untuk tingkat DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota secara serentak pada hari ini,” kata Cak Anang, panggilan akrabnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang ini, mengatakan seluruh DPW dan DPC telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan.

“Terkait dokumen-dokumen dari DPP PKB yang dibutuhkan untuk pendaftaran dipersilakan berkoordinasi dengan koordinator zona masing-masing, begitu instruksi DPP,” ungkapnya lagi.

Pada saat pendaftaran ke KPU Kabupaten Lumajang, kata politisi PKB ini, pihaknya membawa alat peraga partai, seperti lambang PKB, nomor urut 1 dan foto Gus Muhaimin.

“Selain itu, kami diminta mempublikasikan prosesi pendaftaran tersebut di media cetak dan online serta sosial media masing-masing, demikian instruksi disampaikan untuk dilaksanakan, dari HA Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB dan M Hasanuddin Wahid Sekretaris Jenderal DPP PKB,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Haji Thoriqul Haq, menyampaikan kalau dirinya bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang, Haji Anang Achmad Syaifuddin menjadi sopir angkot mengantar para Bacaleg ke KPU Kabupaten Lumajang.

“Angkot ini perlu diintervensi agar supaya laris dan diminati warga untuk dijadikan alat transportasi,” bebernya kepada wartawan.

Karena angkot merupakan transportasi berbasis pelayanan, kata politisi PKB ini, harus ada inovasi dan perubahannya ke depan.

“Kami support kepada teman-teman sopir angkot,” pungkas Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *