Kuliner

Perlu Dicoba, Nasi Goreng Hijau di Jombang Bikin Nagih

182
×

Perlu Dicoba, Nasi Goreng Hijau di Jombang Bikin Nagih

Sebarkan artikel ini
Nasi goreng hijau
Tampak Andi, Penjual Nasi Goreng Hijau di Jombang saat memasak untuk sejumlah pelanggannya. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Nasi goreng mudah dicari. Penggemar menu makanan ini banyak.
Kendati malam pun ada saja yang jualan.

Namun beda dengan nasi goreng yang ada di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini.

Scroll untuk melihat berita

Mulai dari perbedaan rasa, warna, hingga suasana. Pemilik usaha ini, Adi Yulianto.

Pria 29 tahun itu menjual nasi goreng hijau. Tak sekadar tampilan yang menarik dan menggugah selera, rasanya pun bikin nagih.

Suasana lapak pun selalu ramai dikunjungi pembeli. Baik take away hingga makan di lokasi.

Lanjut pria akrab disapa Andi menyebutkan, menu nasi goreng miliknya ada beberapa macam.

Namun yang paling digemari pelanggan adalah nasi goreng hijau pedas.

“Kuliner nasi goreng hijau itu yang pedas. Dan mi goreng hijau yang pedas. Kalau yang lainnya sama. Nasi goreng biasa,” ujarnya, Rabu (10/5/2023) malam.

Ia mengatakan usaha jualan nasi goreng ini sudah buka 8 tahun, sejak 2014. Pelanggan yang datang biasanya memang ingin menikmati sensasi pedas dari nasi goreng hijau.

“Kalau yang paling dicari itu nasi goreng hijau yang rasanya pedas. Pedasnya karena pakai sambal hijau. Yang memakai cabai hijau, bawang putih, aneka sayuran dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk seporsi nasi goreng hijau atau mie goreng hijau, ia membandrol dengan harga Rp15.000. Sedangkan untuk harga nasi goreng dan mie goreng biasa dibandrol dengan harga Rp13.000 per porsinya.

“Dalam semalam bisa menjual sekitar 40 sampai 50 porsi nasi goreng hijau. Ya keuntungannya bisa sampai sekitar 2 juta a rupiah setiap malamnya, alhamdulillah,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Dhigma Putri Salsabila (22) adalah salah satu pelanggan setianya. Perempuan asal Kecamatan Ploso, Jombang ini mengaku seringkali membeli nasi goreng hijau bersama keluarga maupun teman-temannya.

Saat itu ia bersama kedua temannya. Per lahan ia menyantap masakan nasi goreng hijau tersebut. Namun sewaktu-waktu ia menyeruput es teh di sampingnya. Tak lama berselang, keringat pedas mulai muncul terlihat jelas dari wajahnya. Bahkan semilir angin malam pun tak mampu menghapusnya.

“Pedes enak, jadi cocok bagi anda pecinta kuliner. Dan harus di coba bagi anda yang pecinta kuliner pedas. Soalnya juga jarang ada nasi goreng hijau ini dimana-mana, di Jombang ya cuma di sini saja. Nikmat dan pedas rasanya, ada potongan ayam dan telurnya juga. Pokoknya enak deh cuma 15 ribu,” singkat Dhigma sembari mengusap dahinya yang bercucuran keringat.

Sekadar cukup diketahui saja, lapak pedagang nasi goreng hijau di Jombang ini buka setiap hari. Waktu bukanya sekitar pukul 18.00 WIB. Lokasi tepatnya berada di depan pas MAN 1 Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *