Berita UtamaDaerahJawa Timur

Bupati Malang dan Komisi IX Sidak Pasar Singosari Malang, Ini yang Dilakukan

81
×

Bupati Malang dan Komisi IX Sidak Pasar Singosari Malang, Ini yang Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Bupati Malang
Caption. Bupati Malang H.M Sanusi (peci hitam) dan Krisdayanti (baju hitam) saat kunjungan di pasar Singosari

Beritabangsa.id, Malang – Bupati Malang HM Sanusi bersama anggota DPR RI, yang juga artis Krisdayanti (KD) mengunjungi pasar Singosari, Rabu (29/3/2023). Tak lain tujuannya untuk mengecek ketersediaan bahan pokok serta terjaminnya bahan makanan dari zat kimia berbahaya.

Bupati Sanusi mengatakan, Pemkab Malang akan melakukan pembinaan pada masyarakat maupun pedagang bahwa bahan kimia seperti borak tidak boleh dicampur ke makanan. Sedangkan kegunaan borak sebenarnya kimia non pangan dan tidak boleh dicampur ke makanan.

Scroll untuk melihat berita

“Nanti kita lakukan pembinaan agar masyarakat paham bahwa borak dan sejenisnya membahayakan, tidak boleh dicampur pada bahan makanan,” kata Bupati Malang.

Selain itu, Pemkab Malang akan terus meningkatkan kerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sidak ke pasar.

“Langkah awal, selain bekerjasama dengan BPOM, saya perintahkan Disperindag sidak ke pasar didampingi BPOM, karena bahan makanan yang tercampur borak sangat membahayakan bagi kesehatan,” tegas Sanusi.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi IX, Krisdayanti mengimbau masyarakat Kabupaten Malang lebih bijak mengkonsumsi makanan apalagi ini saat Ramadan.

“Bijaklah dalam mengkonsumsi makanan, karena banyak zat pewarna berbahaya dimasukkan makanan unthk menarik pembeli,” terang Krisdayanti ini.

KD panggilan akrab Krisdayanti menjelaskan, pihaknya mengapresiasi, jika Bupati Malang bersama BPOM sidak ke pasar- pasar.

Selain itu, KD menyambut baik adanya mobil laboratorium khusus dari BPOM Provinsi Jatim, yang bertindak cepat jika ada makanan berbahaya.

“Tadi Pak Bupati berjanji akan terus bekerjasama dengan BPOM dalam sidak ke pasar, selain itu keberadaan mobil laboratorium khusus dari BPOM Provinsi Jatim ini bisa melakukan tindakan cepat dalam penanganan zat kimia berbahaya dalam makanan,” tandasnya.

Saat mengunjungi Pasar Singosari, KD dan Bupati Malang menyempatkan diri berbincang dengan pedagang pasar serta KD menyempatkan membeli sejumlah sayuran di Pasar Singosari.

Ikut dalam kunjungan, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang, BPOM Provinsi Jatim, Forkompinda dan Muspika Kecamatan Singosari.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *