Advertorial

Bupati Blitar Rini Syarifah Sampaikan LKPJ di Rapat Paripurna DPRD Blitar

3971
×

Bupati Blitar Rini Syarifah Sampaikan LKPJ di Rapat Paripurna DPRD Blitar

Sebarkan artikel ini
LKPJ Blitar

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Rini Syarifah selaku Bupati Blitar menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir Tahun Anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (29/3/2023).

Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Grha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Yakni Suwito Saren Satoto, didampingi Wakil Ketua DPRD Muhammad Rifa’i dan Mujib.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Blitar Rini Syarifah, menjelaskan beberapa capaian terkait kinerja pembangunan tahunan Kabupaten Blitar tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dan penghargaan yang telah diraih pada 2022.

“Banyak capaian dan penghargaan serta prestasi yang diraih oleh pemerintah pada 2022, seperti Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nindya, Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Utama,” katanya.

Tak sampai di situ. Bupati Blitar juga menyampaikan terkait penghargaan dan prestasi lainnya yang telah diraih pada 2022 oleh Pemkab Blitar.

“Tak hanya itu, pemerintah juga meraih penghargaan dan prestasi terkait Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berprestasi se Jawa-Bali melalui aplikasi SIPARI,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bagaimana Pemkab Blitar bisa meraih prestasi penghargaan terbaik se Jawa Timur peringkat ke-3.

“Kabupaten Blitar juga meraih peringkat ke-3 dalam Pencairan Dana Desa Tercepat Tahun Anggaran 2022 se Jawa Timur, serta penghargaan lainnya,” tambahnya.LKPJ

Menurutnya, meskipun penghargaan dan prestasi tersebut bukanlah tujuan utama. Namun hal itu menjadi motivasi untuk terus memacu daya saing untuk kemajuan kabupaten Blitar.

“Semua capaian dan prestasi tersebut bisa menjadi motivasi untuk berdaya saing dan berkompetisi secara sehat. Membiasakan berpikir dan bertindak secara sistematis, efektif dan efisien agar bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” tegasnya.

Selanjutnya Bupati Blitar Rini juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Blitar beserta jajaran pemerintah lainnya yang telah memberi dukungan kepada pemerintah.

“Terima kasih banyak buat segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Blitar serta stakeholder lainnya yang telah banyak membantu sehingga pemerintah bisa mencapai banyak prestasi dan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Terakhir Bupati Rini Syarifah juga berharap kepada seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkat kabupaten sampai desa untuk terus memberi masukan dan saran kepada Pemkab Blitar demi kemajuan di masa depan.

“Pemerintah membuka ruang selebar-lebarnya kepada publik untuk memberi saran dan masukan untuk perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah agar pembangunan di tahun yang akan datang bisa lebih terasa di masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *