Life Style

Kenalan dengan ASUS ROG Zephyrus M16, Selain Ngegame Bisa Buat Kerja Lho!

302
×

Kenalan dengan ASUS ROG Zephyrus M16, Selain Ngegame Bisa Buat Kerja Lho!

Sebarkan artikel ini
Press Release ASUS
Sumber gambar: Press Release ASUS

BERITABANGSA.ID – Berbicara soal laptop, brand ASUS sudah menjadi merek yang paling banyak diincar di Indonesia. Bukan tanpa alasan, mereka memang memberikan banyak pilihan laptop untuk berbagai kebutuhan. Salah satu kategori laptop ASUS yang paling diminati oleh banyak orang adalah ROG (Republic of Gamers).

Sesuai dengan singkatannya, ASUS ROG ini diperuntukkan bagi konsumen yang memang aktif bermain game. Untuk itu, spesifikasi yang diberikan dalam lini ROG pun tidak main-main. Nah, ada satu tipe laptop ASUS ROG yang layak untuk dipilih sebagai laptop gaming terbaik, yaitu ROG Zephyrus M16.

banner 300600

Sebenarnya ROG Zephyrus M16 ini sudah diperkenalkan sejak 2021 silam. Namun, setiap tahunnya ASUS memberikan ‘penyegaran’ ke dalam spesifikasi Zephyrus M16. Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut adalah spesifikasi yang ada pada ASUS ROG Zephyrus M16 versi 2023

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus M16

Sumber gambar: https://rog.asus.com/laptops/rog-zephyrus/rog-zephyrus-m16-2023-series/spec/
Sumber gambar: https://rog.asus.com/laptops/rog-zephyrus/rog-zephyrus-m16-2023-series/spec/
  • Prosesor: Intel® Core™ i9 13900H CPU
  • Layar: 16 inci, QHD+ 16:10 (resolusi 2560 x 1600, WQXGA), Refresh Rate 165Hz
  • Fitur Layar: ROG Nebula Display, DCI-P3 100%, Refresh Rate 165Hz, Pantone Validated
  • Memori: 1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD atau 512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 SSD
  • Kartu Grafis: NVIDIA® GeForce RTX™ 4090
  • Konektivitas: 3.5mm Combo Audio Jack, USB 3.2 Gen 2 Tipe-A dan Tipe-C, Thunderbolt 4

Menilik spesifikasi di atas, secara garis besar memang ASUS ROG Zephyrus ini adalah salah satu laptop dengan kapasitas besar baik dari segi RAM dan ruang penyimpanan. Bahkan, mereka juga selalu menyematkan SSD dengan kemampuan membaca data yang lebih baik.

Tetapi, ia punya kelebihan lain selain di bagian performa, yaitu layar. Tidak banyak laptop gaming yang memberikan layar yang sekaligus mampu digunakan untuk desain. Tetapi, ROG Zephyrus M16 bisa memberikan hal itu!

Jika diperhatikan dari sisi fitur layar, laptop ini memang sudah dibekali resolusi yang super besar. Setelah ditilik lagi, di sana terdapat ROG Nebula Display. Ini adalah sebuah teknologi terbaru dari ASUS yang dijadikan sebuah penentu bahwa layar laptopnya bisa menghasilkan warna yang lebih kaya dan terasa lebih nyata.

Tidak hanya itu, tingkat kecerahan dari laptop dengan layar Nebula Display ini sangat tinggi. Bahkan, ASUS mengklaim kehadiran Nebula Display bisa membuat layar lebih responsif. Selain teknologi tadi, Zephyrus M16 ini sudah dibekali dengan sertifikasi PANTONE Validated, sebuah pembuktian bahwa layar laptopnya bisa menampilkan warna hitam yang nyata dengan warna lain yang lebih natural.

Tentu saja kelebihan ASUS ROG Zephyrus M16 tidak hanya performa dan layar, ada kelebihan lainnya di bagian GPU yang tersemat fitur MUX Switch. Teknologi ini mampu mengolah kinerja latensi GPU lebih rendah sehingga kinerja performa laptop lebih kencang.

Dan, jangan lupa, di sini juga ada teknologi AniMe Matrix™ LED yang bisa menampilkan animasi di bagian punggung laptop. Anda bisa mengkreasikan animasinya sesuai dengan keinginan, baik berupa tulisan atau gambar.

Laptop ROG memang sangat menarik bagi para pecinta game. Jadi, untuk Anda yang memang sudah mengincar laptop ini sebaiknya segera beli Asus ROG Zephyrus M16 di Blibli. Saat ini, Blibli sedang memberikan diskon menarik untuk pembelian laptop ASUS di kategori apapun, termasuk ROG.

Diskon yang diberikan bisa mencapai 16%! Selain harganya lebih terjangkau, Blibli juga memberikan voucher gratis ongkir ke semua kota di Indonesia agar belanja bisa lebih hemat. Pengirimannya juga dijamin aman, kok. Jadi, tunggu apa lagi? Segera beli laptop ASUS di Blibli, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *