Life Style

Berikut Daftar Wisata Religi di Sidoarjo yang Bisa Dikunjungi Saat 1 Abad NU

420
×

Berikut Daftar Wisata Religi di Sidoarjo yang Bisa Dikunjungi Saat 1 Abad NU

Sebarkan artikel ini
Wisata religi
Pondok Pesantren Hamdaniyah yang Merupakan Tempat Pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy'ari Menimba ilmu, Terletak di Desa Siwalan Panji Kecamatan Buduran

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO- Berikut daftar wisata religi yang dapat dikunjungi para jamaah di puncak Harlah 1 Abad NU yang bakal dilaksanakan pada 7 Februari 2023 di GOR Sidoarjo.

Para jamaah yang hadir dalam memeriahkan Harlah 1 Abad NU Sidoarjo tentu tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata religi di Sidoarjo.

Scroll untuk melihat berita

Ada beberapa tempat wisata religi di Sidoarjo yang dapat Anda kunjungi saat berkunjung atau berada di Sidoarjo.

Salah satu wisata religi yang cukup populer di kalangan masyarakat ialah makam KH Ali Mas’ud atau yang lebih sering disebut Mbah Ud yang berada di Pagerwojo Sidoarjo.

Selain itu, ada juga bekas pondok pesantren pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari atau Mbah Hasyim yang juga berada di Sidoarjo.

Bekas pondok Mbah Hasyim yang di Sidoarjo bernama Pesantren Al Hamdaniyah atau juga dikenal dengan sebutan Pondok Panji.

Lokasi Pondok Panji sendiri berada di Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Pesantren Al Hamdaniyah menjadi pondok pesantren tertua di Jawa Timur dan telah melahirkan banyak ulama besar, salah satunya KH Hasyim Asy’ari.

Masih setia dengan tradisi lama selama hampir 2,5 abad, hingga kini pondok ini tetap eksis dan telah menjadi bagian dari titik simpul perkembangan Islam di Nusantara.

Kemudian ada Makam Aulia Ulama Sono yang berada di komplek Gaspujat Optronik II Puspalad di Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *