Life Style

Inilah Perbedaan Blender dan Chopper, Jangan Sampai Salah Gunakan!

1298
×

Inilah Perbedaan Blender dan Chopper, Jangan Sampai Salah Gunakan!

Sebarkan artikel ini
mito blender
Sumber foto: https://www.blibli.com/jual/mito-blender-omni

BERITABANGSA.ID

Apakah Anda ingin melengkapi alat-alat dapur dengan membeli blender dan chopper, agar sesi memasak makin menyenangkan? Namun saat melihat foto keduanya malah bingung dan ada juga chopper sehingga Anda makin galau ingin membeli yang mana.

Scroll untuk melihat berita

Sebenarnya tidak usah bingung karena ada beberapa perbedaan blender dan chopper yang wajib diketahui agar Anda membeli berdasarkan kebutuhan di rumah.

Apa Saja Perbedaan Blender dan Chopper?

Berikut ini beberapa poin perbedaan antara blender serta chopper agar Anda tidak keliru saat akan memesannya di marketplace:

1. Blender untuk Membuat Jus Buah dan Sayur

Keduanya memang sama-sama memiliki pisau tajam yang bisa berputar dan menghaluskan makanan. Namun blenderr diciptakan untuk membuat jus buah atau jus sayur atau smoothies.

Bagi Anda yang sedang diet atau mengatur pola makan sehat pasti memiliki blender di rumah, untuk membuat jus nanas atau jus buah-buahan lain tanpa gula.

Jangan terbalik menggunakan blendeer karena ada saja orang yang menggunakannya tidak sesuai dengan fungsi awalnya. Blender yang khusus untuk mengejus buah atau sayur malah dipakai untuk menghaluskan bumbu atau melumatkan daging. Akibatnya aromanya tercampur dan membuat jus Anda tidak lagi nikmat saat diminum.

2. Chopper untuk Menghaluskan Daging

Perbedaan keduanya yang berikutnya adalah chopper berfungsi untuk melumatkan daging. Jika setelah idul adha atau memiliki stok daging sapi/ayam maka tinggal dicincang lalu dihaluskan di dalam chopper. Dengan pisau pemutarnya yang tajam maka Anda bisa menghaluskan daging tanpa harus menggilingnya secara manual.

3. Anda Harus Memberi Banyak Air pada Blender

Saat akan membuat jus maka Anda harus menambahkan banyak air (minimal 250 cc) agar sari buah atau sayurnya keluar. Jika buahnya hanya dipotong lalu masuk blender maka ia tidak akan halus, karena ia bukanlah juicer. Jangan sekali pun melakukannya karena beresiko sangat tinggi  bisa lekas rusak berat.

Namun dengan chopper tak perlu menambahkan banyak air saat memasukkan daging atau bumbu ke dalamnya. Ketika Anda khawatir maka beri saja sedikit es batu atau minyak goreng agar chopper berfungsi dengan lancar.

4. Volume Blender Lebih Besar

Blender dan chopper memiliki perbedaan mencolok yakni bentuknya dan volume blender jelas lebih besar. Sehingga blendeer lebih bisa menghaluskan buah atau sayur dalam jumlah banyak dan Anda akan puas karena bisa meminum jus buatan sendiri yang higienis dan sehat. Chopper memang lebih mungil tetapi memang tak butuh volume besar karena bahan yang dilumatkan relatif sedikit, dan tak butuh ditambah air saat mengoperasikannya.

5. Chopper untuk Menghaluskan Bumbu

Perbedaan selanjutnya adalah fungsi chopper berbeda jauh dengan bleender, yakni ia bisa menghaluskan bumbu seperti bawang dan kunyit. Dengan bantuan pisau tajam di dalam chopper maka Anda bisa membuat bumbu soto, rawon, atau masakan lain sendiri. Bumbu-bumbu dengan mudah dihaluskan lalu disimpan dalam stoples rapat dan dimasukkan ke dalam kulkas agar lebih awet.

Ada beberapa perbedaan keduanya di antaranya untuk mengejus sayur atau buah. Sementara chopper berfungsi untuk menghaluskan daging sapi/ayam atau bumbu dapur. Anda tak akan bingung lagi saat akan membeli blender atau chopper di marketplace langganan karena sudah paham bedanya. Blender dan chopper mito adalah pilihan terbaik untuk melengkapi perangkat dapur Anda dan memudahkan untuk memasak atau membuat jus. Dapatkan produk Mito hanya di Blibli dan manfaatkan fasilitas free ongkos kirim agar lebih hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *