Pembangunan

Launching Kampung Kreatif JFC di RTH Arjasa Jadi Babak Baru Bagi Jember

441
×

Launching Kampung Kreatif JFC di RTH Arjasa Jadi Babak Baru Bagi Jember

Sebarkan artikel ini
RTH
Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah), dalam acara Launching Kampung Kreatif JFC

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Launching Kampung Kreatif JFC di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Arjasa pada Jumat, 10 Maret 2023, menjadi babak baru bagi Kabupaten Jember.

Betapa tidak, hadirnya Kampung Kreatif JFC ini bakal menjadi gerbang utama bagi wisatawan dari luar daerah, untuk menjelajahi destinasi wisata di Kota Karnaval ini.

Scroll untuk melihat berita

Di Kampung Kreatif JFC, wisatawan juga akan dimanja dengan berbagai kearifan lokal dari berbagai bidang, mulai dari wisata, budaya, produk UMKM dan yang lainnya.

Selain itu juga menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh seputar Jember Fashion Carnaval (JFC), yang telah eksis sejak 20 tahun lalu dan populer hingga internasional.

Bupati Jember Hendy Siswanto, sangat optimis dengan hadirnya Kampung Kreatif JFC akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama dalam peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Pariwisata di Jember yang juga hebat, termasuk budaya lokal yang dikemas dengan JFC,” ungkap Hendy usai launching Kampung Kreatif JFC.

Tak tanggung-tanggung, Hendy juga merelakan transportasi Wisata Dinas Perhubungan Jember, untuk dimanfaatkan menjadi paket perjalanan budaya dan wisata di wilayah setempat.

“Wisata religi dan berbagai produk UMKM juga bisa dinikmati para pengunjung di Kampung Kreatif JFC ini,” pungkas Hendy.

Dalam peresmian Kampung Kreatif JFC, Hendy didampingi Ketua TP-PKK Kasih Fajarini, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Wakil Ketua TP-PKK Evita Afdilah Sari, dan jajaran Forkopimda serta jajaran Pimpinan OPD di Kabupaten Jember.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *