Politik

Puluhan Massa Gelar Aksi, Tagih Janji Politik Bupati Jember saat Pilkada 2020

357
×

Puluhan Massa Gelar Aksi, Tagih Janji Politik Bupati Jember saat Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Bupati Hendy
Dwiagus Budianto dan Kustiono Musri berdiri di atas mobil bak terbuka, berorasi menyampaikan kritik 2 tahun kepemimpinan Hendy Siswanto sebagai Bupati Jember

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Puluhan massa menggelar aksi 272 di depan Pendapa Wahyawibawagraha pada Senin, 27 Februari 2023 siang.

Aksi unjuk rasa itu dimaksudkan untuk menagih janji-janji Bupati Jember Hendy Siswanto, selama kampanye di Pilkada 2020 lalu.

Scroll untuk melihat berita

Korlap aksi, Kustiono Musri menyampaikan Hendy Siswanto, saat kampanye mencuatkan sejumlah janji-janji kepada masyarakat Jember, dengan jargon Wes Wayahe Mbenahi Jember.

Ribuan warga pun tertarik dengan janji-janji manis itu sehingga banyak yang memilih Hendy Siswanto.

Benar saja, usai penghitungan suara pada Pemilu, Hendy yang berpasangan dengan MB Firjaun Barlaman akhirnya meraih suara terbanyak.

Kemudian pada 26 Februari 2021, Hendy Siswanto dan MB Firjaun Barlaman pun dilantik sebagai Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember oleh Gubernur Jawa Timur.

Warga menyayangkan setelah 2 tahun memimpin Jember, janji-janji yang dilontarkan Hendy saat kampanye tak kunjung direalisasikan.

Ironisnya, masyarakat malah belum menemukan adanya aktivitas pembangunan yang merata di Kabupaten Jember ini.

Sehingga masyarakat tak sabar menunggu realisasi janji pembangunan, jangan sampai rakyat berpikir negatif lebih jauh. Terutama kasak kusuk mengangkat sodaranya kerja di Pemkab.

“Padahal sejak pemerintahan ini berdiri, masyarakat bersaksi tidak ada satu pun ajudan non ASN yang berasal dari keluarga Bupati, apalagi tanpa kejelasan kompetensinya,” kata Kustiono dalam orasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *