Kesehatan

BPJS Ketenagakerjaan Jember Gelar Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS

75
×

BPJS Ketenagakerjaan Jember Gelar Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS

Sebarkan artikel ini
BPJS Ketenagakerjaan
Puluhan mantri pasar dalam kegiatan sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta Agen Perisai

BERITABANGSA.ID – JEMBER – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember menggelar acara Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta Agen Perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) kepada Koordinator Pasar se-Kabupaten Jember pada Selasa, 21 Februari 2023.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jember, Dolik Yuliyanto, dalam sambutannya mengajak korporasi, organisasi, komunitas maupun individu untuk bergabung menjadi kantor dan Agen Perisai.

Scroll untuk melihat berita

“Tugas Perisai melakukan sosialisasi sekaligus merekrut pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan meliputi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT),” ucapnya.

Dolik juga mengatakan, Agen Perisai merupakan upaya dari BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaan melalui kerja sama dengan badan atau lembaga maupun individu, agar masyarakat pekerja memiliki Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan kepastian perlindungan kepada pedagang pasar di Kabupaten Jember,” imbuhnya.

Jumlah pasar yang terdata di Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebanyak 30 pasar, di mana terdapat sekitar 4000 pedagang yang dikelola oleh 24 mantri pasar.

“Oleh karena itu, kami mengimbau para mantri pasar agar menyiapkan SDM untuk menjadi Agen Perisai Pasar,” pungkas Dolik.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember, Bambang Saputro dan mantri pasar yang ada di Kabupaten Jember.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *