Daerah

Satlantas Polres Bojonegoro Jaring Puluhan Motor Ber-knalpot Brong

83
×

Satlantas Polres Bojonegoro Jaring Puluhan Motor Ber-knalpot Brong

Sebarkan artikel ini
Knalpot brong
Tampak Para Pengendara Yang Menggunakan Knalpot Brong

BERITABANGSA.ID – BOJONEGORO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro bersama personel gabungan sukses menjaring puluhan motor ber-knalpot brong di kawasan Kota Bojonegoro, Sabtu(11/2/2023) pukul 22.00 WIB.

Kegiatan patroli skala besar tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP dan diikuti 70 personel gabungan dari Sat Sabhara, Sat Intelkam dan Sat Reskrim.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), serta operasi Keselamatan Semeru 2023 dengan melaksanakan patroli skala besar.

Kata Kasat, KRYD ini dilaksanakan karena muncul aduan dari masyarakat yang masuk di aplikasi “Matur Pak Kapolres.”

Isi aduan itu terkait konvoi anak-anak muda pengendara sepeda motor ber-knalpot brong dengan kecepatan tinggi, sehingga sangat berpotensi meningkatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Apabila ditemukan akan dilakukan penindakan tegas yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

“Hari ini (Sabtu), dari Satlantas bersama personel gabungan melaksanakan patroli skala besar dengan menyasar knalpot brong yang disinyalir dapat menyebabkan gangguan kamtibmas,” ucap Kasat Lantas di Kantor Satlantas.

Satlantas Polres Bojonegoro dalam razia itu menyisir Jalan Veteran, Jaksa Agung Suprapto, Alun-alun, Hayam Wuruk dan Jalan MH Thamrin.

Alhasil sedikitnya 60 sepeda motor berknalpot brong diamankan.

“Pemiliknya kita data di Satlantas Polres Bojonegoro, dan kita bina,” ungkap AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady.

Ia menambahkan knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar.

“Ini upaya Polres Bojonegoro untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan harapannya Bojonegoro aman, tertib dan kondusif,” imbuhnya.

Kasat Lantas mengimbau, khususnya para orang tua agar berperan serta mengawasi kegiatan anaknya yang menggunakan sepeda motor.

“Peran orang tua sangat penting dalam hal ini,” pungkas Kasat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *