Humanity

Ternyata NU Dicintai Umat Non Muslim, Ikut Serta Merayakan Satu Abad NU dengan Caranya Sendiri

164
×

Ternyata NU Dicintai Umat Non Muslim, Ikut Serta Merayakan Satu Abad NU dengan Caranya Sendiri

Sebarkan artikel ini
Satu Abad NU
Tampak kegiatan lintas agama di Jombang, ketika memperingati satu abad NU. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Tinggal menghitung hari, puncak peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sidoarjo, Jawa timur pada Selasa (7/02/2023) mendatang.

Momen itu kini dimanfaatkan sejumlah warga lintas agama di Kabupaten Jombang. Sedikitnya terdapat 50 an warga lintas agama di kota santri Jombang, antusias dalam memperingati satu abad NU dengan menggelar tasyakuran bersama.

Scroll untuk melihat berita

Pagelaran tasyakuran on the road itu, digelar di titik nol Kabupaten Jombang yakni, Ringin Contong pada Sabtu (4/02/2023) siang.

Acara dimulai dengan berkumpul, menyanyikan lagu Indonesia raya yang kemudian dilanjutkan dengan orasi dari tiap pemangku lintas agama setempat.

Tiongsen (50) – warga Tionghoa ini, mengatakan senang dan bersyukur. Ia menyebutkan kegiatan itu dinilai berdampak positif tentang toleransi.

“Asyik dan senang mengikuti kegiatan peringatan satu abad NU ini. Ya pertamanya diundang, terus saya merasa ini saudara kita semua dan saling menghargai gitu pada intinya. Maka saya hadir dan bisa ketemu dengan saudara-saudara lintas agama lainnya, jadi sangat senang,” ujarnya.

Ia berharap, organisasi masyarakat NU ke-depannya bisa lebih baik dan menjaga kuat toleransi antar ummat beragama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *