Pendidikan

Di Jombang Kain Seragam untuk Siswa SD – SMP Gratis

114
×

Di Jombang Kain Seragam untuk Siswa SD – SMP Gratis

Sebarkan artikel ini
Kain Seragam
Tampak sejumlah kain seragam gratis dari Pemkan Jombang, sebelum disalurkan. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Orang tua murid dan siswa baik SD/MI maupun SMP/MTS di Kabupaten Jombang, sumringah. Betapa tidak. Mereka mendapatkan kain seragam nasional secara cuma-cuma dari Pemerintah Kabupaten Jombang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen mengatakan, ribuan gelondong kain seragam gratis dipastikan sudah disalurkan.

Scroll untuk melihat berita

Setiap sekolah negeri maupun swasta tingkat SD hingga SLTP di Jombang, dipastikan sudah menerimanya.

“Alhamdulillah sudah kami salurkan semua langsung ke tiap sekolahan. Terakhir pengiriman pada tanggal 22 kemarin,” ujarnya kepada Beritabangsa.com pada Sabtu, (26/11/2022) siang.

Dengan seragam gratis itu diharapkan agar bisa meringankan beban para wali murid. Pun agar mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jombang.

“Kami berikan seragam gratis untuk siswa mulai dari SD sederajat hingga SMP sederajat baik negeri maupun swasta. Semuanya sudah selesai, ya tujuannya cuma untuk meringankan beban orang tua dan agar para pelajar bisa lebih semangat lagi,” katanya saat ditemui di Disdikbud Jombang.

Disinggung soal penyebab keterlambatan dalam penyaluran, ia mengatakan bukan pada saat penyaluran, melainkan saat proses produksinya.

Hal itu sudah dinilai biasa yang disebabkan, jumlah produksinya tak sedikit.

“Ketika kami tanya ke penyedianya, yang membuat lama itu di proses produksinya. Akhirnya terlambat, tapi kemarin sudah melakukan pengecekan kondisi kain yang disalurkan, ternyata semuanya aman atau tidak ada yang alami kerusakan,” katanya.

Dia mengaku jika sempat mendengarkan kesan dari orang tua siswa yang merasa senang ketika sudah mendapat kain seragam gratis tersebut.

“Ya intinya mereka senang dan mengucapkan terimakasih, karena sudah mendapatkan kain seragam secara gratis dari pemerintah. Kalau harapan kami semoga bermanfaat dan memotivasi siswa agar lebih semangat lagi belajarnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *