Pariwisata

10 Dewi Raih Penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022

163
×

10 Dewi Raih Penghargaan di Festival Dewi Cemara Jatim 2022

Sebarkan artikel ini
dewi cemara
Salah satu desa wisata (Dewi) yang meraih penghargaan

DEWI CEMARA

“Kesepuluh desa wisata penerima penghargaan ini adalah desa wisata yang telah berhasil mentransformasi desanya menjadi destinasi wisata yang cerdas, mandiri dan juga sejahtera,” tegas Khofifah.

Scroll untuk melihat berita

Menurutnya Dewi adalah salah satu pintu masuk yang mampu mengantarkan masyarakat menuju kesejahteraan.

Sebab, dikatakan Khofifah cara yang cukup cepat dalam meningkatkan Kesejahteraan suatu daerah adalah dengan mendongkrak mpengembangan pariwisata.

“Maka pesan saya bagi yang sudah mendapatkan penghargaan, jangan lalu berpuas diri dan berhenti. Bagi semua desa wisata di Jatim terus kembangkan potensi dan promosi desa wisata agar bersama sama kita mampu mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera,” tandasnya.

Di sisi lain dalam Festival Dewi Cemara 2022 dua hari ini, digeber pameran desa wisata unggulan Jatim.

Bahkan para pengunjung disuguhi Virtual Tour Desa Wisata unggulan Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Untuk pengunjung disilakan untuk mengikuti sarasehan desa wisata yang membahas soal pengembangan desa wisata yang berkelanjutan, digital marketing, dan fasilitasi pelayanan UKM di Dewi.

Di sisi lain, Gubernur membantu sarana produktif pariwisata dari Pemprov Jatim untuk 15 desa wisata dan bantuan edukasi peningkatan kapasitas pengelolaan desa wisata yang diberikan kepada 7 desa wisata.

Selain itu dibagikan pula penghargaan 10 Stand Terbaik, 10 Penyaji Terbaik Virtual Tour, 3 Penjaga Stand Terbaik dan 3 Produk Terunik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *