Berita Utama

Tiga Penonton JCC di Jombang Pingsan, Satu Meninggal Dunia

78
×

Tiga Penonton JCC di Jombang Pingsan, Satu Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
pawai jcc
Tampak kondisi penonton yang berdesakan, ketika menyaksikan pawai budaya di kawasan Alun-alun Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Jombang Culture Carnival (JCC), dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke- 112, diwarnai musibah hingga terdapat korban meninggal dunia, Minggu, (30/10/2022).

Kapolsek Jombang Kota AKP Soesilo mengatakan, penonton yang pingsan terdapat tiga orang. Dua orang perempuan di Alun-alun Jombang, dan seorang laki-laki di kawasan Kebon Rojo Jombang.

Scroll untuk melihat berita

“Yang pingsan di Alun-alun itu, dua orang perempuan. Kalau yang laki-laki yang meninggal itu, posisinya di Kebon Rojo, awalnya ya di Jalan KH Wahid Hasyim itu,” ujar AKP Soesilo kepada Beritabangsa.com.

Korban laki-laki itu diketahui pingsan, ketika menonton pawai budaya JCC pukul 10.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebabnya.

Ia hanya menjelaskan korban bernama Dono, kelahiran 1958 warga Dusun/Desa Mojongapit, Kabupaten Jombang. Korban semula pingsan. Saat itu dia dievakuasi petugas, diangkut ambulans ke RSUD Jombang.

“Waktu itu tidak ada apa-apa, tiba-tiba pingsan lalu dibawa ke IGD RSUD Jombang. Setelah itu pukul 10.30 WIB, korban meninggal. Belum tahu penyebabnya, kalau dari keterangan keluarganya, korban tidak punya riwayat penyakit,” katanya via sambungan telepon.

AKP Soesilo menduga jika korban menonton pawai budaya tersebut dalam kondisi badan kurang sehat. Sementara kondisi penonton, ramai berdesakan, ditambah cuaca panas siang hari itu.

“Mungkin ya, kecapekan. Kalau tidak gitu juga kepanasan. Untuk korban sekarang sudah diserahkan ke pihak keluarga, dan sudah dimakamkan,” jelasnya.

Sementara saat disinggung kondisi terkini dua korban pingsan lainnya, AKP Soesilo memastikan telah membaik. Kedua perempuan itu langsung sadar di lokasi kejadian.

“Oh sudah baik kok, mereka tidak lama di sana langsung sadar. Mungkin imbauan kepada masyarakat, agar melihat kondisi tubuh terlebih dahulu, ketika mau melihat hiburan. Dan jaga-jaga ketika di lokasi acara, cari tempat yang nyaman dan sekiranya aman,” pungkasnya.

Sekadar diketahui sedikitnya 26 peserta pawai budaya JCC start dari halaman Kantor DPRD Jombang, menuju panggung utama Alun-alun Jombang. Panjang catwalk yang dipakai atraksi dan peragaan busana itu sekitar satu kilometer-an.

Pantauan di lokasi, antusias masyarakat sangat tinggi. Di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim Jombang dipenuhi lautan manusia..

Pawai budaya atau JCC ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jombang, lembaga pendidikan dan elemen masyarakat lain. Acara digelar dari pukul 07.30 – 12.00 WIB.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *