Pemerintahan

Wabup Timbul Prihanjoko Terima Penghargaan dari Kemendes

42
×

Wabup Timbul Prihanjoko Terima Penghargaan dari Kemendes

Sebarkan artikel ini
wabup timbul
Wabup Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko saat menerima penghargaan dari Kemendes

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Pemkab Probolinggo melalui Wakil Bupati (Wabup) HA Timbul Prihanjoko menerima penghargaan Lencana Bhakti Desa Pertama dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan yang diterima Wabup dari PDI Perjuangan itu, dikarenakan komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa, sehingga semua desa di Kabupaten Probolinggo mencapai status berkembang maju dan mandiri.

Scroll untuk melihat berita

Penghargaan itu diserahkan Menteri Desa PDTT didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wabup Timbul saat launching pendirian lembaga keuangan mikro BUMDesMa dan penandatanganan MoU dengan Kemenkes, Bakamla RI.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan perjanjian kerjasama dengan Pangkoarmada II, di KRI Makassar Markas Koarmada II Surabaya, pada Kamis 27 Oktober 2022.

“Ini adalah hasil kerjasama dan sinergitas yang baik, di jajaran pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah provinsi sehingga penghargaan ini layak diberikan kepada pemerintah daerah yang sudah tidak terdapat desa tertinggal,” ungkap Gus Halim, Mendes PDTT.

Pemkab Probolinggo di 2022 ini tercatat ada 23 desa mandiri yang mengalami kenaikan 7 % dari tahun lalu yang hanya 16 desa dan desa maju yang tahun lalu hanya 135 desa kini menjadi 174 desa serta tercatat ada 128 desa berkembang.

Usai menerima penghargaan, Wabup Timbul mengharapakan agar penghargaan ini menjadi pemicu untuk menata desa desa selangkah lebih maju, dan pada akhirnya menjadi desa desa mandiri.

“Tentunya ini menjadi trigger untuk lebih semangat dalam membangun desa, khususnya desa mandiri di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *