Kriminal

Penjahat Spesialis Pembobol ATM Kembali Beraksi di Sidoarjo

56
×

Penjahat Spesialis Pembobol ATM Kembali Beraksi di Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Pembobolan ATM

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO– Penjahat spesialis pembobolan uang dari mesin Anjungan Tunjangan Mandiri (ATM) kembali beraksi di wilayah hukum Sidoarjo.

Kali ini, yang menjadi sasaran adalah ATM di dalam minimarket di Jalan Raya By Pass Krian Dusun Sidotemu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian, Jumat (30/09/2022) dinihari.

Scroll untuk melihat berita

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Beritabangsa.com menyebutkan, aksi pembobolan dilakukan oleh pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu dengan cara melubangi atap bagian depan minimarket.

Setelah menguras uang dalam mesin ATM, diduga pelaku meloloskan diri atau kabur melalui plafon di sebelah atas ATM, beda lubang dengan bagian depan minimarket.

Aksi pembobolan mesin ATM diketahui pertama kali oleh M. Agus Priyanto (24) karyawan mininarket saat akan membuka toko bersama Dea Melia Putri (22), yang juga karyawan toko.

Ketika saksi datang di toko sekitar pukul 05.30 WIB, dan akan membuka toko, saksi melihat lampu toko padam dan bagian atap depan, juga terlihat berlubang.

Setelah memastikan kondisi di dalam mesin ATM Bank Mandiri rusak, dan plafon atas ruang mesin juga berlubang, saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Krian.

“Setelah di dalam terlihat mesin ATM dalam kondisi rusak, karyawan minimarket langsung melaporkan kejadian ke Polsek Krian,” kata sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya, Jumat (30/09/2022).

Sampai saat ini belum diketahui taksiran kerugian yang dialami oleh pihak bank, karena masih dilakukan audit. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi juga sudah melakukan olah TKP dan mendatangkan anjing pelacak, K9.

Sementara itu Kepala Subseksi (Kasubsi) Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multi Media (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi soal kasus pembobolan uang dalam mesin ATM yang terjadi di dalam minimarket Krian tersebut.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *