Daerah

Bupati Jember Lepas Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Lumajang

51
×

Bupati Jember Lepas Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Lumajang

Sebarkan artikel ini
Kirab
Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya diberangkatkan ke Lumajang

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto melepas kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya untuk dikirim ke Kabupaten Lumajang yang selanjutnya diterima Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Selasa (20/9/2022) pagi.

Sebelum dilepas, Bupati Jember Hendy Siswanto menggelar upacara di depan Kantor Pemkab Jember yang diikuti pasukan yang pengusung bendera tersebut.

Dalam pidatonya, ia membacakan pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah yang mengajak seluruh kepala daerah menjaga sinergitas, kolaborasi dan kerja sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Estafet Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

“Esensinya dari estafet Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini untuk mempererat persatuan antar daerah se-Jawa Timur, karena dengan gotong-royong kita kuat,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya diberikan secara estafet dan akan diterima secara bergiliran di 38 kepala daerah, bupati dan wali kota se-Jawa Timur.

Kirab ini akan berlangsung selama 26 hari, sejak Senin (19/09/2022) lalu, hingga 12 Oktober mendatang, dengan melewati rute sepanjang 1.900 kilometer.

Sebelumnya, Kirab Pataka diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (16/9) pagi di Gedung Negara Grahadi.

Daerah pertama yang menerima bendera tersebut adalah Pemerintah Kota Surabaya.

>>> klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *