Ekonomi dan Bisnis

Mau Bangun Bisnis, Inilah 6 Tips Cari Partner Bisnis, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!

323
×

Mau Bangun Bisnis, Inilah 6 Tips Cari Partner Bisnis, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi 6 Tips Cari Partner Bisnis (Dok. Istimewa)
Foto: Ilustrasi 6 Tips Cari Partner Bisnis (Dok. Istimewa)

 

5. Terbuka Terhadap Kritik

Scroll untuk melihat berita

Dalam membangun hingga menjalankan bisnis, tentu ada jatuh bangunnya seperti roda yang berputar, kira-kira begitulah. Baik kalian maupun partner bisnis kalian tentu akan banyak menerima masukan atau kritik dari berbagai pihak.

Carilah partner bisnis yang bisa terbuka terhadap kritik yang jujur dan membangun. Jadi kalian dan partner pun bisa memperbaiki kekurangan dan celah yang ada untuk meningkatkan performa bisnismu dari waktu ke waktu.

6. Pastikan Kontribusi Modal Sejak Awal

Banyak macamnya tipe kerja sama jika bisnis dibangun oleh lebih dari satu orang. Tapi, bagaimana dengan modalnya? Siapa saja yang terlibat menyetorkan modal usaha? Bagaimana pembagian hasilnya nanti? Semua hal ini harus dibahas dan dipastikan sebelum bisnis dimulai. Jika kalian butuh partner bisnis yang juga berkontribusi dalam hal modal, kamu harus menyampaikannya sejak awal.

Alhasil, bagaimana? Apakah kalian sudah bisa memproyeksikan siapa partner yang bisa diajak berkolaborasi membangun bisnis? Pastikan 6 tips cari partner bisnis di atas sudah kalian kantongi bersama teman pilihan. Jangan asal pilih ya. Karena ini berurusan dengan bisnis, penyesalan tidak datang di awal, melainkan datang di akhir dengan sederet kerugian materi dan psikologis karena hal itu menyangkut hubungan pertemanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *