Daerah

Bertahap, 36.180 Warga Kabupaten Probolinggo Mulai Terima BLT BBM

37
×

Bertahap, 36.180 Warga Kabupaten Probolinggo Mulai Terima BLT BBM

Sebarkan artikel ini
BLT BBM
Penyaluran BLT BBM untuk warga Kabupaten Probolinggo dilakukan secara bertahap

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Sebanyak 36.180 keluarga di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jatim, tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM dari pemerintah pusat.

Penyaluran BLT BBM tahap I ini dilakukan secara serentak di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo mulai tanggal 8 hingga 13 September 2022 melalui PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo.

Scroll untuk melihat berita

Hal ini, disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Siti Mariam.

Menurutnya BLT BBM merupakan program pemerintah melalui Kementerian Sosial RI dengan memberikan bantuan sosial (bansos) tunai kepada masyarakat.

“Pada BLT BBM ini, tiap KPM menerima sebesar Rp150.000 per bulan selama 4 bulan mulai September hingga Desember 2022. Penyalurannya dilakukan menjadi 2 tahap melalui PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo,” katanya.

Lanjutnya, BLT BBM tahap I ini masing-masing KPM menerima Rp300.000 untuk bulan September dan Oktober 2022. Selain itu, setiap KPM juga menerima bantuan sembako sebesar Rp200.000 sehingga total masing-masing KPM menerima bansos BLT BBM sebesar Rp500.000.

“Semoga penyaluran BLT BBM ini berjalan dengan lancar, sukses dan selamat. Mudah-mudahan bansos BLT BBM ini bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua KPM yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi,” pungkasnya.

Penyaluran BLT BBM, melibatkan sejumlah tenaga mitra Dinsos. Seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang disiapkan di masing-masing kecamatan, dengan total 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *