Pendidikan

Cegah Kenakalan Remaja, Ini Upaya Kanit Binmas Polsek Ngunut

46
×

Cegah Kenakalan Remaja, Ini Upaya Kanit Binmas Polsek Ngunut

Sebarkan artikel ini
SMA Negeri 1 Ngunut
Kanit Binmas Iptu Nenny Sasongko saat memberikan cenderamata kepada siswa SMA Negeri 1 Ngunut

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG- Guna meminimalisir kenakalan remaja, Kanit Binmas Polsek Ngunut, Iptu Nenny Sasongko, bersama beberapa anggota Binmas Polsek Ngunut memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Ngunut, Senin (05/09/2022) pagi.

Nenny Sasongko, kepada para pelajar SMA Negeri 1 Ngunut menyampaikan agar para siswa, tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan orang lain.

Scroll untuk melihat berita

“Selalu lakukan kegiatan yang positif. Jangan sampai melakukan hal-hal yang negatif, sebab hal ini dapat mempengaruhi masa depan kalian sendiri,” ujar Bunda Nenny.

Kanit Binmas Polsek Ngunut memberikan beberapa contoh tentang kegiatan positif dan negatif agar para siswa SMA Negeri 1 Ngunut dapat memilih dan memilah mana yang baik dan yang buruk bagi siswa dan siswi.

“Contoh kegiatan positif ini seperti olahraga, belajar, sekolah, mengaji, kegiatan ekstrakurikuler, Pramuka, yang pasti tidak ada yang dirugikan. Contoh kegiatan negatif di antaranya, tawuran, narkoba, mencuri, minum minuman keras (miras) yang tentunya ada yang dirugikan,” papar Iptu Nenny.

Setelah memberikan arahan dan wawasan bagi para siswa dan siswi, Iptu Nenny memberikan tali asih berupa bola basket, bola voli dan bola kaki yang dapat digunakan para siswa untuk melakukan kegiatan yang positif.

Penyerahan alat olahraga diwakili Bayu Ketua OSIS SMAN1 Ngunut didampingi, Tommy Selaku Wakasek Urusan Kesiswaan.

Sementara itu, kepada awak media Beritabangsa.com, Kanit Binmas Polsek Ngunut menyampaikan, pemberian wawasan terkait kenakalan remaja ini, sebagai upaya pihak kepolisian dalam menciptakan para generasi bangsa yang berkualitas dan memiliki akhlak serta moral yang baik.

“Kita semua harus berperan aktif dalam membentuk para generasi bangsa ini. Karena meraka merupakan calon pemimpin negara ini. Dengan dapat menciptakan generasi yang mumpuni dalam segala aspek, yang tentunya di kemudian hari, dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” pungkas Bunda Nenny.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *