Berita Utama

Aparat Gabungan Temukan Potongan Tubuh Korban Pembunuhan

46
×

Aparat Gabungan Temukan Potongan Tubuh Korban Pembunuhan

Sebarkan artikel ini
Tim gabungan TNI-Polri saat evakuasi jasad korban mutilas

BERITABANGSA.COM-TIMIKA – Potongan tubuh korban mutilasi, 4 orang warga di Timika kembali ditemukan oleh aparat gabungan TNI-Polri dan Forkopimda Kabupaten, Nduga.

Lokasi temuan berada di wilayah Kampung Pigapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika , Rabu (31/8/2022).

Scroll untuk melihat berita

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool yang turut menyaksikan langsung pengangkatan potongan jenazah tersebut di Dermaga SAR Pamako.

Dia menyampaikan bahwa penemuan karung yang berisi potongan jenazah korban ini adalah kali keempat.

“Semuanya ada enam karung. Jadi sisa dua karung lagi yang kita upayakan agar segera diketemukan. Saat ini, potongan jenazah yang didapat telah dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan identifikasi,” ujarnya.

Terkait para pelaku, Dandim menegaskan
sesuai perintah Pimpinan TNI dan TNI AD segala proses hukum akan dilakukan secara transparan.

“Seperti kita ketahui saat ini Kodam XVII/Cenderawasih telah bekerjasama dengan Polda Papua untuk mengungkap fakta yang terjadi karena hukum harus ditegakkan,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu keluarga korban, Amos Gwijangge meminta agar segera dilakukan autopsi atau pengambilan sample darah untuk dilakukan tes DNA sehingga bisa memastikan nama dari masing-masing korban.

“Untuk pelaksanaan tes DNA nanti, kami akan minta pihak keluarga untuk ikut membantu apabila diperlukan sehingga proses identifikasi dapat cepat dilaksanakan. Kami juga dari pihak keluarga berharap agar kasus ini dapat ditangani dengan sebaik-baiknya dan para pelaku dapat menerima hukuman yang setimpal,” tuturnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *