Pemuda

Siapkan Regenerasi, Pagar Nusa Gayungan Gelar Open Rekrutmen

414
×

Siapkan Regenerasi, Pagar Nusa Gayungan Gelar Open Rekrutmen

Sebarkan artikel ini
Rekrutmen pagar Nusa Gayungan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Banyak hal dapat dilakukan untuk melakukan kaderisasi, salah satunya melakukan open rekrutmen anggota baru.

Seperti yang dijalankan Pimpinan Anak Cabang Rayon (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Gayungan Kota Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Untuk meregenerasi anggota, PN melakukan open rekrutmen di tiga ranting yang ada.

“Tiga ranting tersebut ialah ranting Dukuh Menanggal, ranting Masjid Al-Mustaqim, ranting Ketintang dan yang gayungan masih belum. Silakan hubungi nomor yant tertera di poster,” kata Wakil Ketua PAC PSNU Pagar nusa Gayungan, Surabaya, Mochamad Solikin Selasa (30/08/2022).

Mochamad Solikin open rekrutmen dilakukan sebagai salah satu upaya pengenalan lebih dalam kepada generasi muda bahwa Pagar Nusa juga bagian dari Nahdlatul Ulama.

“Nantinya dengan adanya para generasi muda yang turut bergabung kami dapat mengedukasi mereka agar mengenal pagar nusa lebih dalam bahwasannya Pagar Nusa itu adalah bagian badan otonom dari Nahdlatul Ulama,” jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan dari empat kelurahan, sudah tiga kelurahan yang terbentuk ranting dan saat ini serentak melakukan rekrutmen.

“Semoga satu ranting lagi bisa terbentuk, mengingat di kecamatan Gayungan ada tiga kelurahan,” tambahnya.

Senada dengan itu, ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Gayungan, Abdul Maliq , S.Or mendukung penuh dengan langkah yang telah dilakukan oleh PSNU Pagar Nusa Setempat yang melakukan open rekrutmen secara serentak di ranting yang sudah ada.

“Pencak silat Pagar Nusa harus mampu menjadi garda terdepan terhadap pembentukan karakter masyarakat serta mempertahankan karakter santri yang mana Pagar Nusa ini lahir dari basis pesantren yang dibimbing seorang kyai, Maju terus semoga open rekrutmennya bisa dimaksimalkan,” tuturnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *