Hukum

BNN Lakukan Upaya P4GN dengan 2 Pendekatan

52
×

BNN Lakukan Upaya P4GN dengan 2 Pendekatan

Sebarkan artikel ini
Kepala BNN
Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Indra Brahmana, saat memberikan paparan

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang, dilakukan dengan 2 pendekatan kepada masyarakat.

Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Indra Brahmana, kepada sejumlah awak media mengatakan kalau dalam melaksanakan tugas pokoknya, BNN Kabupaten Lumajang menggunakan 2 pendekatan, yaitu dengan Soft Approach dan Hard Approach.

Scroll untuk melihat berita

“Pendekatan lunak atau secara persuasif itu dilakukan dengan sosialisasi bahaya narkoba untuk pencegahan dan pelayanan rehabilitasi pecandu dan korban penyalahguna narkoba,” katanya kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, kata mantan Kasat Intel Polda NTB ini, menerangkan adanya pendekatan tegas atau secara keras, yaitu untuk penindakan hukumnya bagi pelaku.

Selain itu, menurut AKBP Indra, pihaknya juga membuka sarana pendidikan bagi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, informasi rehabilitasi, dan pemberitaan tentang ancaman hukuman bagi para pelaku kejahatan narkoba.

“Semoga dengan adanya Perda nantinya dapat memberikan sebuah ruang kepada pemerintah bisa berbuat kepada korban yang belum cukup umur harus rehabilitasi,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, seorang tokoh pemuda Kabupaten Lumajang, Zainul Arifin, kepada media ini mengatakan kalau masyarakat saat ini membutuhkan kenyamanan. Sebab maraknya peredaran narkotika membuat masyarakat semakin resah.

“Mungkin masyarakat diajari berdaya, berharap semua elemen dapat berperilaku positif dalam berkehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Zainul, yang juga penggiat anti narkotika ini, pemuda atau masyarakat sebaiknya perlu dibentuk wadah kreatif, yang dapat menjadikan inspirasi dalam berkreasi.

“Seperti hotel, dengan membina insan pariwisata yang nantinya akan menjual potensi kepariwisataannya. Saya berharap, ke depan muncul sosok pemimpin yang dapat merangkul semua elemen, dan bisa mengangkat nama harus Kabupaten Lumajang,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *