Kriminal

Kapolsek Sukodono Nyabu Bersama Empat Anggotanya

45
×

Kapolsek Sukodono Nyabu Bersama Empat Anggotanya

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sukodono
Kapolsek Sukodono AKP I Ketut Agus Wardana yang diamankan di Mapolda Jatim karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

BERITABANGSA.COM- SIDOARJO- Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengakui jika Kapolsek Sukodono, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ketut Agus Wardana diamankan di Mapolda Jatim karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Selain Kapolsek, ada empat anggota jajaran Polsek Sukodono yang juga diamankan dan saat ini menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jawa Timur.

“Betul, Kapolsek Sukodono diamankan di Polda Jatim. Ada empat anggota Polsek Sukodono yang juga turut diamankan oleh Bidpropam Polda Jatim. Sekarang sedang menjalani pemeriksaan,” kata Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (23/08/2022).

Kusumo menambahkan jika kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat anak buahnya itu masih dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Jatim.

“Terkait barang bukti narkoba apakah itu dari hasil membeli atau barang bukti dari penangkapan pelaku pengedaran narkoba, saat ini masih didalami penyidik Propam Polda Jatim,” imbuhnya.

Kusumo menegaskan jika ancaman terberat anak buahnya tersebut adalah hukuman pemberhentian tidak hormat atau PTDH.

“Sanksi terberat nanti PTDH, sesuai arahan pimpinan ,” tegasnya.

Diduga Kapolsek Gunakan Sabu di Markas

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan jika penangkapan Kapolsek di wilayah hukum Polresta Sidoarjo dilakukan oleh personel Bidpropam Polda Jatim pada Selasa (23/08/2022) dini hari.

Penangkapan Kapolsek beserta beberapa anggota itu setelah Bidpropam Polda Jatim mendapatkan laporan masyarakat jika ada dugaan penyalahgunaan narkoba di Mapolsek.

“Setelah anggota Propam melakukan tes urine, hasilnya oknum Kapolsek dan ketiga oknum polisi yang berdinas di Polsek tersebut positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,” ungkap Dirmanto.

Lebih jauh, Dirmanto membantah jika penangkapan tersebut dilakukan saat mereka melakukan pesta sabu, tapi ketiganya diamankan di dalam Mapolsek.

“Mereka bukan sedang berpesta narkoba, tapi saat mereka dilakukan tes urine hasilnya positif gunakan narkoba jenis sabu. Propam Polda Jatim juga mengamankan barang bukti seperti korek api, sedotan, plastik kecik yang diduga tempat narkoba dan bong yang diduga digunakan oleh oknum polisi saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu,” pungkas Dirmanto.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *