Kriminal

Pura-pura Pesan Nasi Kotak, Malah Gondol Sepeda Motor

75
×

Pura-pura Pesan Nasi Kotak, Malah Gondol Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Modus penipuan dengan berkedok memesan nasi kotak terjadi di Sidoarjo. Kejadian ini menimpa Agus Budiono (54) warga asal Pucanganom Kecamatan Kota Sidoarjo, Minggu (31/07/2022).

Berdasarkan keterangan korban ke kepolisian, pada Minggu 24 Juli 2022 sekitar pukul 20.00 WIB, korban penjual nasi, didatangi pelaku yang mengaku bernama Reza.

Scroll untuk melihat berita

Terduga pelaku lantas memesan 450 nasi kotak kepada korban dengan alasan untuk acara pernikahan kerabatnya.

Awalnya korban tak merasa curiga dengan gerak-gerik Reza. Setelah sepakat deal harga, Reza mengajak Agus untuk menemui salah seorang kerabatnya yang memesan itu di daerah Kludan, Tanggulangin.

Selanjutnya, korban berangkat memakai 2 sepeda motor. Ia berboncengan dengan istrinya sedangkan Reza berboncengan dengan anak korban memakai sepeda motor Honda merk Beat hitam yang keduanya milik korban.

Sesampainya di Jalan Raya Kludan, Tanggulangin, Reza meminta korban dan istrinya untuk menunggu di warung samping jalan, sedangkan ia beralasan membeli nasi goreng memakai sepeda motornya bersama dengan anak korban.

Tidak berhenti sampai di situ. Menurut pengakuan anak korban, Reza tidak mengajaknya membeli nasi goreng melainkan memutar-mutar dengan alasan bahwa warung nasi goreng langganannya antri panjang dan ia memutuskan untuk kembali ke tempat semula.

Setelah kembali ke tempat semula, anak korban turun dari sepeda motor sedangkan Reza langsung kabur melarikan diri membawa sepeda motor milik korban bersama dengan stnk yang terdapat di jok.

Akibat kejadian ini Agus Budiono selaku korban mengaku menanggung kerugian materil total Rp27 juta, dan saat ini keluarganya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Sidoarjo.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi membenarkan korban telah melapor ke Polresta Sidoarjo.

“Ya, benar mas. Korban sudah melapor,” kata Novi dengan singkat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *