Daerah

Jalan di Desa Manding Rusak Parah, Pemdes Ambil Sikap

74
×

Jalan di Desa Manding Rusak Parah, Pemdes Ambil Sikap

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG – Pemerintahan Desa Manding, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk segera memperbaiki akses jalan desa setempat yang rusak parah, yakni Dusun Belik Bathok dan Manding.

Sebelumnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Manding menggelar musyawarah rencana kerja pemerintah desa (RKP Desa) tahun anggaran 2023 serta membahas realisasi dana desa (DD) 2022 perbaikan infrastruktur jalan rabat beton.

Kepala Desa Manding Sumari, mengatakan musyawarah RKP Desa kali ini merencanakan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton di dua dusun yakni, Belik Bathok dan Manding.

“Semoga rencana pembangunan infrastruktur jalan rabat beton 2023 bisa terealisasi. Pemdes juga telah berkirim proposal ke Pemkab namun belum ada jawaban,” ungkap Kades.

Kades berharap Pemkab Tulungagung, memprioritaskan rehab jalan akses ke Desa Manding yang rusak parah yakni Dusun Belik Bathok dan Manding.

Sementara Camat Pucanglaban, Ir. Umar Serajudin, dalam sambutannya mengarahkan agar musyawarah RKP Desa TA 2023 ini lebih memprioritaskan infrastruktur jalan.

“Saya lihat akses jalan di Desa Manding ini rusak berat dan ekstrem. Tahap awal ini saya harap Kades Manding menggerakkan warga agar gotong-royong memperbaiki jalan itu agar Pemkab Tulungagung segera memperhatikan,” terangnya.

Kata Umar, termasuk agar masyarakat menjaga keseimbangan ekosistem dengan melakukan reboisasi atau penanaman kembali agar mata air di Desa Manding terjaga.

“Semoga ke depan Desa Manding semakin maju, berkembang, dan sukses merealisasi proyek infrastruktur jalan 2023 nanti,” pungkas Camat.

Acara musyawarah RKP Desa 2023, dihadiri Forkopimcam, Camat Arif Effendi, Babinkantibmas, Babinsa, Kades Manding Sumari, Ketua BPD, Ketua LPM, pendamping desa, tim TP PKK, RT, RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *