Daerah

Pemkab Bondowoso Siap Akomodir 758 Formasi PPPK Guru

61
×

Pemkab Bondowoso Siap Akomodir 758 Formasi PPPK Guru

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Guru honorer di Bondowoso, kini memiliki harapan cerah. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengakomodir, 758 orang sisa formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Jumlah itu merupakan sisa kuota formasi PPPK guru bagi pemerintah Kabupaten Bondowoso yang belum tuntas.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, menyebutkan dengan penuntasan formasi ini maka kebutuhan guru di Bondowoso bisa terpenuhi.

Untuk itulah dia bersyukur bisa memberikan angin segar atas kebutuhan guru di Kabupaten Bondowoso.

“Dan juga jadi harapan semoga segera terealisasi sehingga mereka bisa puas, dan bisa memberi kinerja terbaiknya pada Bondowoso,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, Asnawi Sabil, mengatakan, Pemkab Bondowoso berbeda dengan kabupaten lainnya yang seringkali hanya mengakomodir sedikit formasi.

Bupati Salwa Arifin justru mengambil kebijakan agar mengambil sisa kuota formasi PPPK guru milik Bondowoso.

Sehingga ini memungkinkan banyak pegawai honorer akan menjadi ASN PPPK.

“Alhamdulillah, Bupati Salwa berkebijakkan sisa kuota kita, full kita akomodir semua. Sehingga ini memungkinkan banyak teman-teman honorer akan direkrut menjadi ASN PPPK,” jelasnya, Rabu (20/7/2022).

Ia menjabarkan total 758 formasi, ada 169 diantaranya telah lulus passing grade. Dan otomatis, mereka akan mengikuti proses mendapat SK. Sementara, sisanya 589 akan dibuka proses rekrutmen.

Proses rekrutmen sendiri dipastikan akan dilakukan 2022 ini. Namun, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian.

“Kita akan menunggu petunjuk lebih lanjut, teknisnya seperti apa dari Kementerian,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *