Daerah

Bonus Atlet Bondowoso Peraih Medali Porprov 2022 Total Rp302 Juta 

64
×

Bonus Atlet Bondowoso Peraih Medali Porprov 2022 Total Rp302 Juta 

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten Bondowoso, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) setempat memberikan bonus pada atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Total jumlah bonus yang diberikan, mencapai Rp302 juta.

Penyerahan secara simbolis diberikan  langsung oleh Bupati Salwa Arifin, kepada atlet di pendapa Kabupaten, Rabu (20/7/2022).

Bupati Salwa Arifin menerangkan, pemberian bonus ini sebagai bagian apresiasi Pemkab kepada para atlet. Sekaligus, diharapkan bisa menjadi semangat agar tak berpuas diri dan terus meningkatkan prestasi.

Utamanya, para atlet yang nantinya masih akan berlaga lagi dalam Porprov 2023 mendatang.

“Jangan merasa puas, tapi tetap selalu meningkatkan diri dalam pelatihan-pelatihan sehingga ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Ia pun meminta agar KONI ke depan meningkatkan komunikasi yang baik dengan para pengurus Cabor. Sehingga, hal-hal yang menjadi catatan saat pelaksanaan Porprov 2022 ini bisa menjadi pelajaran, dan tak terulang.

“Makanya saya ingatkan tadi, jangan terulang kejadian kemarin yang kurang enak,  jangan terulang,” katanya.

Sementara itu Kepala Disparbudpora Bondowoso, Moelyadi, mengatakan, total bonus kali ini mencapai Rp302 juta dari APBD.

Bonusnya diserahkan kepada 7 atlet peraih medali emas, 5 atlet peraih medali perak, dan 15 orang peraih medali perunggu.

Adapun besaran bonus yang diberikan untuk kategori perorangan peraih medali emas yaitu Rp15 juta, perak Rp7,5 juta, dan perunggu Rp5 juta.

Dan untuk kategori beregu, seperti Cabor sepak bola putri mendapatkan Rp15 juta.

“Kemudian setiap pelatih peraih medali mendapatkan bonus Rp 3 juta,” ujarnya.

Nilai tersebut tak termasuk dalam bonus yang diberikan kepada atlet hadang atau gobak sodor yang kemarin berlaga dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang. Yang masing-masing memperoleh medali emas, dan mendapatkan bonus dari Bupati Salwa Arifin sebesar Rp 5 juta untuk tiap regu.

Ia menerangkan, untuk pencairan sendiri diserahkan kepada KONI Bondowoso.

“Nanti diserahkan langsung oleh KONI,” tuturnya

Sementara itu, Wakil Ketua 1 KONI Bondowoso, Huzaeni Effendy, menerangkan, bahwa bonus akan diserahkan secara langsung kepada para atlet usai kirab Rabu 20/7/2022.

“Ini yang dapat itu, setelah kirab ke KONI langsung taken, langsung dapat cash, langsung uang,” urainya.

Disinggung perihal official yang tidak mendapatkan bonus, kata Huzaeni, hanya pelatih dan atletnya saja.

“Nanti diatur, kita semua kan tergantung ininya. Kami KONI Bondowoso berupaya maksimal supaya cepat bonus ini,” urainya.

Ia menyebutkan pihaknya berharap bonus ini sekaligus menjadi pelecut semangat. Mengingat, pihaknya melalui pengurus tiap Cabor, mulai mempersiapkan Porprov 2023.

“Kita nanti lihat umurnya atlet yang akan ikut di Porprov, atau kalau sudah diambil Puslatda tak bisa itu dah,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, pada Porprov berikutnya Bondowoso akan mengikuti 27 cabang olahraga. Jenis Cabornya pun sama dengan tahun ini, dan hanya bertambah satu cabor lagi yaitu berkuda.

Tampak usai pembagian bonus di Pendopo, para atlet juga dikirab mengendarai roda empat berkeliling kawasan perkotaan Bondowoso.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *