Pemuda

Lika-liku Perjalanan Pemuda Ngawi yang Sabet Juara III Porprov Jatim

36
×

Lika-liku Perjalanan Pemuda Ngawi yang Sabet Juara III Porprov Jatim

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Pemudi asal Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mampu finish sebagai juara ke-3 di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur dalam Cabang Olah Raga Kick Boxing. Ia adalah Duwi Putri Novitasari.

Duwi Putri Novitasari merupakan pemudi yang lahir pada 4 Juni 2005 yang lalu. Kini ia masih duduk di bangku sekolah SMK sederajat, yang juga merupakan anggota dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangjati.

Pada awalnya, ia tidak mendapat dukungan dari orang tuanya yaitu Suparno dan Tuminem untuk menjadi seorang atlet Kick Boxing. Namun, setelah melihat anaknya mampu untuk berprestasi, akhirnya hati mereka luluh.

“Dulu orang tua tidak mendukung sama sekali, ya maklum soalnya cewek. Tetapi, lama-kelamaan orang tua melihat saya berprestasi, akhirnya luluh juga hatinya,” jelas Duwi Putri Novitasari yang akrab dipanggil Duwi.

Selain itu, Duwi juga sempat merasakan kesulitan untuk membagi jadwal antara sekolah, organisasi, dan kewajiban untuk latihan. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangatnya sehingga semua dapat dilalui tanpa ada yang ditinggalkan.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan bersamaan tanpa ada yang ditinggalkan,” ujar Duwi, Siswi kelas XI SMKN 1 Ngawi.

Meskipun sudah beberapa kali menjadi juara di turnamen yang bergengsi. Namun, ia tetap mengalami rasa nervous yang berlebihan saat babak penyisihan, karena ini adalah pertama kalinya ia mengikuti ajang Porprov Jatim.

“Ini pertama kalinya saya ikut Porprov Jatim. Sempat nervous saat penyisihan, tetapi saya berusaha untuk meyakinkan diri sendiri agar tidak berfikir yang berlebihan dan akhirnya masuk semifinal, udah agak lega,” tutur Duwi yang menjadi pengurus departemen organisasi di PAC IPPNU Kecamatan Karangjati.

Beberapa kejuaraan yang telah dimenangkan oleh Duwi adalah Kejuaraan Provinsi Jatim yang diselanggarakan di Surabaya dengan mendapat juara 3, All Takami Kick Boxing Champions yang mampu manjadi juara 1, dan Tiger King Camp yang diselenggarakan di Malang juga mampu mendapat juara 1.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *