Olahraga

Tim Panahan Jember Sabet 1 Medali Perak dan 4 Perunggu

53
×

Tim Panahan Jember Sabet 1 Medali Perak dan 4 Perunggu

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Atlet panahan Kabupaten Jember berhasil meraih satu medali perak dan empat medali perunggu usai menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan yang berlangsung di Stadion Magenda Bondowoso dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, Jumat 01 Juli 2022.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Jember Kusuma Irianto menjelaskan, pihaknya menerjunkan 19 atlet terdiri dari 9 atlet putri dan 10 atlet putra, serta didampingi 7 orang official.

Para atlet tersebut berasal dari empat klub panahan di Kabupaten Jember di antaranya klub Tunas Muda Archery, Fast Extend Archery, El Hasan Archery serta Rimba Archery.

Kusuma menyampaikan dalam menjalani pertandingan, terdapat sembilan atlet panahan Jember yang mengalami cedera otot, di antaranya Aulia Tastaqbilina, Naela Ramadhan, Rafif Rajil Mahasin, Reinhad Maulana, Anindya Pandu K, Agung Ramadhan, Hikmal Imron, Khalisa Nazanin, dan Mazaya Khalila.

“Kendati cedera, Alhamdulillah mereka mampu meraih satu medali perak dan empat medali perunggu,” ungkap Kusuma.

Mereka yang berhasil meraih medali tersebut di antaranya, medali perak diraih Devisi Mix Team Devisi Standard Bow Putri 40m yang terdiri dari Naela Ramadhan Kharisma Ruvi dan Rafif Rajilmahasin.

Tidak hanya itu Naela juga meraih medali perunggu dari Devisi Kualifikasi Sesi 1 Devisi Standard Bow Putri 40m.

Tiga medali medali perunggu lainnya dipersembahkan Aulia Tastaqbilina melalui Devisi Aduan Devisi Recurve Putri 70m, Devisi Aduan Devisi Standard Bow Putri 40m, serta Devisi Aduan Mix Team Devisi Recurve 70m bersama pasangannya Aura Mahsa Pandanaran.

Kusuma menuturkan, dalam pertandingan panahan Porprov Jatim kali ini terdapat beberapa musuh yang tidak terduga, seperti Bondowoso tidak terprediksi ternyata berhasil menyabet emas.

“Lumajang juga begitu, kendati tetangga dekat bagi kami itu lawan yang berat namun bisa kami kalahkan¬† sedangkan musuh yang paling berat bagi kami adalah tim Surabaya karena mereka betul-betul optimal, serta fasilitas yang dimiliki tim Surabaya memang memadai,” bebernya.

Kusuma menghaturkan terima kasih kepada Bupati Jember Hendy Siswanto yang telah mengeluarkan kebijakan dengan menugaskan OPD untuk mendampingi para atlet selama pertandingan.

Menurutnya ini terobosan kebijakan yang mana sebelumnya tidak ada kebijakan seperti ini.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Jember, menerjunkan pendamping atau bapak asuh gitu bagi kami saat menjalani pertandingan, ini pertama kali ada pendampingan seperti ini, tidak seperti yang dulu-dulu kita sendirian aja jadi saya sangat terbantu sekali,” ujar Kusuma.

Kusuma menuturkan, timnya mendapatkan pendampingan dari Bagian Prokopim Kabupaten Jember yang selalu sigap, cepat membantu, melayani, serta mengkomunikasikan segala kebutuhannya selama pertandingan.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Prokopim telah mendampingi kami selama pertandingan, juga terima kasih kepada Ibu Kabag Prokopim Lia Dani Safitri yang telah berkenan membantu memberikan satu stel kaus kepada seluruh atlet, karena bertanding selama 6 hari ini kita hanya punya 2 kaos, lalu ditambahi lagi 1 kaus dari Prokopim jadi lebih nyaman lagi para atlet bertanding,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *