Daerah

Dawuh KH Ahmad Ulinnuha: Insya Allah Ponpes Tempat Aman Saat Ini

55
×

Dawuh KH Ahmad Ulinnuha: Insya Allah Ponpes Tempat Aman Saat Ini

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-NGAWI- KH Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan bahwa Insya Allah pondok pesantren adalah satu-satunya tempat yang steril di zaman banyak virus yang menyerang manusia dan hewan saat ini.

“Satu-satunya papan atau tempat yang steril, Insya Allah pondok,” tutur KH Ahmad Ulinnuha Rozy dalam haflah tasyakuran wisuda purna santri Ponpes Temulus.

Scroll untuk melihat berita

Apa alasannya ? Kata Kiai Ulinnuha, semua itu tidak terlepas dari kegiatan santri selama 24 jam di pondok dengan jadwal yang teratur, terjadwal, dan terprogram. Di mana setiap harinya hanya sekolah, jamaah, zikir, dan kegiatan positif lain.

Kiai yang juga Ketua PCNU Kabupaten Ngawi ini, menasehati bahwa sebuah anugerah luar biasa jika anak dan orang tua tergerak hati menyekolahkan anaknya di pondok.

“Sungguh anugerah, rahmat, dan hidayah yang tak terukir apabila anak dan bapak ibu wali santri bergerak hatinya untuk menyantrikan anak-anaknya,” tandas KH Ahmad Ulinnuha Rozy.

Sementara itu, keberadaan Ponpes Temulus sebagai sarana untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas mendapatkan apresiasi dari Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

“Profesionalisme manajemen di pondok ini luar biasa, bagaimana anak-anak di sini tidak hanya memiliki kecakapan secara intelektualitas agama saja, tapi justru pendidikan interpreneur penguatan budi pekerti dan akhlak,” kata Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Menurut Ony Anwar Harsono, menghadirkan generasi penerus yang berkualitas menjadi tugas dan amanah bersama.

Hal ini menjadi bagian yang penting dalam memberikan warisan kepada generasi penerus yang harus jauh lebih baik dari yang sekarang.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *