Daerah

Hujan Tangis Warnai Pelepasan 6 CJH oleh Bupati Jombang

69
×

Hujan Tangis Warnai Pelepasan 6 CJH oleh Bupati Jombang

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Suasana haru dan hujan tangis, mewarnai pelepasan calon jemaah haji (CJH) asal Jombang di halaman pendapa Kabupaten Jombang, Senin (6/6/2022) sore.

Sedikitnya 6 orang jadi CJH pertama asal Jombang yang dilepas oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab bertolak ke tanah suci dari Pendapa Kabupaten Jombang.

Sebelum dilepas, 6 CJH melakukan pertemuan di kantor Bupati Jombang. Kemudian melantunkan salawat haji bersama di halaman pendapa setempat. Suasana haru dan tangisan mencuat saat keenam CJH ini memasuki kendaraan.

Sebelumnya, mereka diberi waktu melepas rindu bersama keluarganya. Tampak saling berpelukan dan berurai air mata di antara anggota keluarga.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, 6 CJH Jombang yang diberangkatkan pertama ini mengikuti rombongan kloter V di Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah hari ini ada 6 calon jemaah haji yang diberangkatkan. Di hari berikutnya ada lagi. Total ada 478 calon jemaah haji asal Jombang yang siap berangkat tahun 1443 Hijriah ini,” ujar Bupati Mundjidah.

Lanjut Bupati Mundjidah, pemberangkatan kloter pertama CJH Jombang akan dilaksanakan , Rabu (29/6/2022). Sedikitnya terdapat 400 an CJH siap dilepas.

“Untuk pemberangkatan satu kloter calon jemaah haji di Jombang nanti pada 9 Juni 2022. Itu nanti yang berangkat ada 445 jemaah,” jelasnya usai melepas 6 CJH di pendapa Kabupaten Jombang.

Perempuan pertama yang menjabat Bupati Jombang ini berharap agar para CJH yang melaksanakan ibadah haji diberikan keamanan dan kelancaran.

Di samping itu, Bupati Mundjidah juga mendoakan bagi yang mempunyai niat dan keinginan untuk naik haji, akan diberikan anugerah oleh Allah SWT.

“Harapan dan doanya dari kami, semoga para calon jemaah haji yang melakukan perjalanan ke tanah suci, melakukan ibadah hajinya, hingga kembali ke kediamannya masing-masing diberikan kelancaran, kemudahan, keamanan dan diberikan haji yang mabrur. Dan bagi kita yang masih belum, akan diberikan anugerah oleh Allah SWT untuk melaksanakan haji dan umrah,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, sedikitnya ada 6 orang jadi jemaah pertama pemberangkatan haji asal Kabupaten Jombang. Mereka dilepas dan diberangkatkan langsung dari pendapa Kabupaten Jombang, Senin (6/6/2022) sore.

Mereka adalah para CJH yang tertunda 2 tahun lantaran pandemi Covid-19. Keenam jemaah asal Kota Santri Jombang itu diantaranya Bambang Kuswanto, Siti Nur Aini Mujannah, Ahmad Yusuf, Siti Nur Chodijah, Ninis Erlin Khoriroh, dan Mohammad Iqbal Anas Ma’ruf.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *