Daerah

Pemkab Gelar Puncak BBGRM XXI dan HKG ke-52 PKK, Ini Harapan Pj Bupati

68
×

Pemkab Gelar Puncak BBGRM XXI dan HKG ke-52 PKK, Ini Harapan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bojonegoro Adryanto Saat sambutan di acara Puncak Peringatan BBGRM. (Foto: Suyati/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan puncak peringatan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) XXI, mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju.

Acara yang digelar di lapangan Sidorejo, Kecamatan Sukosewu ini dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK Kabupaten Bojonegoro 2024, Jumat (20/9/2024).

banner 300600

Di awal acara, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto beserta rombongan secara simbolis menanam pohon dilanjut pemberian santunan pada anak yatim.

Di penghujung acara ada pemberian insentif, beasiswa, serta program bantuan melalui program pemerintah dan penyerahan hadiah pemenang lomba BBGRM XXI.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Pj Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto, forkopimda, staf ahli, asisten dan kepala OPD, tim penggerak PKK, camat dan kepala desa, forkopimca dan tamu undangan lain.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, mengucapkan terima kasih pada para ibu PKK karena perannya mampu menggerakkan program.

“Saya yakin peran ibu luar biasa karena juga mendorong para bapak untuk kegiatan yang bermanfaat. Hari ini kita merayakan sesuatu yang baik dan InsyaAllah membawa berkah,” ungkapnya.

Acara yang bertema momentum BBGRM kembangkan daya inisiatif, kolaboratif, dan inovatif untuk mewujudkan Jatim bangkit terus melaju.

Sementara tema hari kesatuan gerak (HKG) PKK adalah bergerak bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju.

Terkait gotong-royong, Pj Bupati Adriyanto menegaskan semangat gotong-royong hingga saat ini masih ada, terpupuk dan terjaga di masyarakat.

Dia terus mendorong warga untuk bergotong-royong, baik dalam sikap kepedulian terhadap yang membutuhkan maupun membantu program pemerintah.

Selain itu, Pj Bupati juga mengajak untuk berinovatif dalam membantu masyarakat dan memperbaiki lingkungan.

“Saya punya rahasia bahagia. Untuk bahagia itu sederhana. Jika keluarga bahagia, maka bermasyarakat juga bahagia,” tambahnya.

Masih di kesempatan yang sama, Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto membacakan sambutan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Isye Sri Rahayu Adhy Karyono, bahwa ada semangat baru bagi kader PKK.

Dengan melibatkan peran TP PKK, program-program di tingkat daerah dapat lebih efektif dan terpadu, karena PKK memiliki berbagai bidang yang strategis dalam mendukung program pemerintah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader atas kontribusi dan dedikasi pada 10 program pokok PKK.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bojonegoro Machmuddin mengatakan kegiatan ini untuk menandai gotong-royong di Bojonegoro masih ada, yang dibuktikan dengan banyaknya budaya lokal.

Setiap kecamatan mempunyai budaya lokal. Sebagai contoh Desa Pajeng memiliki lumbung kemakmuran dan rukun kematian. Tahun ini mendapat apresiasi dari Provinsi Jawa Timur menjadi BBGRM terbaik ke-2.

“Sementara di Desa Sidorejo ini satu-satunya desa memiliki tata ruang terbaik di Bojonegoro. Artinya, desa ini simetris baik penempatan perkampungan maupun persawahan,” ucapnya.

Selain acara inti, juga ada stand pameran produk UMKM Kecamatan Sukosewu. Mulai dari makanan minuman, hasil pertanian, hingga kerajinan tangan.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *